Apresiasi Projasih Walikota Maidi : mereka Pahlawan Kebersihan Kota

oleh -2011 views
Projasih, Pahlawan Kebersihan Kota
Projasih, Pahlawan Kebersihan Kota

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Pemerintah Kota Madiun terus berupaya mengubah wajah kota. Tidak hanya dari segi penataan dan infrastruktur, kebersihan di berbagai sudut kota juga tampak semakin msncolok. Dengan hiasan pohon dan bunga, kebersihan di area kota tetap terjaga.

loading...

Upaya menjaga kebersihan lingkungan inipun tak lepas dari peran serta tenaga Program Jasa Kebersihan (Projasih). Di bawah naungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), mereka mengemban tugas penting untuk menjadikan wajah Kota Pendekar ini semakin cantik dan enak dipandang.

“Tugas projasih ini mulia. Mulai pagi, siang, malam mereka siap siaga menjaga Kota Madiun dari sampah. Projasih pahlawan kebersihan kota,” tutur Wali Kota Madiun Maidi saat memberikan pembinaan tenaga projasih DLH Kota Madiun di Rowo Bening, Rabu (11/11).

Saat ini, terdapat 115 tenaga projasih yang tersebar di seluruh area Kota Madiun. Setiap hari mereka mengerjakan tugas dengan sistem shift. Menurut wali kota, seluruh wilayah Kota Madiun adalah prioritas.

“Semua prioritas, semua harus bersih. Tidak hanya di Jalan Pahlawan, tapi juga di pinggiran kota,” tegasnya.

Untuk itu, wali kota berharap seluruh anggota projasih dapat meningkatkan komitmen dan sinergi antarpegawai. Pekerjaan yang diemban bersama-sama ini juga wajib dijalani secara optimal. Sehingga, Kota Madiun tetap menjadi daerah yang bersih, nyaman, dan juga sehat.

“Percuma pembangunan di mana-mana tapi kebersihan tidak terjaga. Maka, saya harap komitmen menjaga kebersihan ini tetap dipegang teguh. Petugas melaksanakan tugas dengan ikhlas dan optimal, maka kebaikan akan menaungi kita bersama,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan