Alhamdulillah, Kota Madiun sudah Zona Orange persebaran Covid 19

oleh -20149 views
Kota Madiun dinyatakan Zona Orange setelah persebaran Covid 19 di Kota Pendekar itu mengalami fase yang sedang. (Yahya AR/ Madiunraya.com)
Kota Madiun dinyatakan Zona Orange setelah persebaran Covid 19 di Kota Pendekar itu mengalami fase yang sedang. (Yahya AR/ Madiunraya.com)

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Peta Persebaran Covid 19 untuk Kota Madiun berubah pada Rabu (04/08) pagi.

Sebelumnya, Kota Madiun dinyatakan Zona Merah untuk sekian waktu setelah persebaran Covid 19 di Kota Pendekar itu dinyatakan tinggi. Dan kini menjadi Zona Orange setelah konfirmasi Positif Covid mengalami penurunan dan menuju fase sedang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kota Madiun, Dra Robertha Juvita Rosaridewi.

Melalui pesan di Grup Pers Covid 19 Kota Madiun, Juvita, panggilan akrabnya menyampaikan kabar gembira tersebut.

“Alhamdulilah Kota Madiun sudah zona orange.
Semoga kasus konfirmasi maupun meninggal semakin turun dan tingkat kesembuhan semakin tinggi, “Ucap Juvita.

Juvita juga mendo’akan awak media di Kota Madiun senantiasa sehat. “Semoga teman-teman dan keluarga pinaringan sehat….Amin.” Pungkasnya.

Seperti diketahui Kota Madiun sempat mengalami klimaks dalam persebaran Covid 19. Bahkan Wali Kota Madiun dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pendekar itu juga sempat dinyatakan Positif Covid 19. Selain itu, Sekretaris Daerah Kota Madiun Rusdiyanto meninggal dunia setelah terpapar Covid 19.

Setelah sembuh dari Covid 19, Wali Kota Madiun melakukan upaya maksimal dalam menurunka persebaran Covid 19 diwilayahnya itu. Selain membuat Rumah Sakit Lapangan, upaya vaksinasi masal terus digenjot dan ketahanan pangan melalui Dapur Tangguh di setiap RT juga dilakukan untuk membantu warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri.

Selain itu, upaya 3 T yaitu Testing, Tracing dan Treatment terus dilakukan. Sejumlah jalan protokol di Kota Madiun ditutup dan kerumunan diminimalisir. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.