Ada Ir Soekarno saat Hari Pahlawan di SDN 1 Pucangombo

oleh -Dibaca oleh : 23143 Pemirsa
Hari Pahlawan di SDN 1 Pucangombo Tegalombo
Hari Pahlawan di SDN 1 Pucangombo Tegalombo

Pacitan – Madiunraya.com
Memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November 2021, SDN 1 Pucangombo, Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan menggelar lomba mirip Pahlawan Bangsa.

Hal itu diinisasi oleh Herlina Savitri, seorang guru yang mengajar ditempat itu.

Menurutnya, Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para pahlawan. “Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, SD Negeri 1 Pucangombo mengadakam lomba dengan mengangkat tema “Pahlawan Inspirasiku” dengan judul kegiatan “My Favorite Heroes”,” Ucap Guru Kelas V itu.

Kegiatan tersebut lanjutnya, diikuti oleh semua murid. “Hanya saja terbagi dalam 2 hari pelaksanaan karena masih PTMT, kegiatan tersebut untuk menghargai jasa para pahlawan dan juga mengenalkan tokoh-tokoh pahlawan perjuangan kepada peserta didik. Dalam kejuaraan tiap kelas dipilih terbaik 1 ,2 dan 3 serta juara Favorite,” Urai Guru Teladan di Kabupaten Pacitan itu.

Herlina Savitri juga menyebutkan bahwa kegiatan berjalan dengan lancar karena berkat kerjasama yang baik antara pihak sekolah dan orangtua wali murid. “Meskipun pakaian seadanya, anak-anak memerankan menjadi Ir Soekarno, Jendral Soedirman, Kapitan Pattimura, Cut Nyak Dien, Tuanku Imam Bonjol dan lainnya. Selamat hari Pahlawan, semoga anak-anak kami bisa menjadi calon-calon penerus dan pemimpin bangsa yang cerdas, berwawasan dan tentunya menjadi Pahlawan Bangsa di masa depan. ” Tutup Herlina Savitri.

Sementara menurut salah seorang siswa yang bernama Nico, dirinya mengidolakan Ir Soekarno sang Proklamator Bangsa. “Beliau adalah kunci kemerdekaan yaitu membacakan naskah Proklamasi Kemerdekaan, tentu saja didukung oleh Rakyat Indonesia serta para Pahlawan yang lain,” Ucapnya.

Nico menggunakan kemeja putih dan songkok atau kopiah yang dipinjam dari Ayahnya. “Cita-cita saya ingin menjadi Insinyur, agar bisa membangun jalan ke rumah saya yang saat ini rusak.” tutupnya sambil tersenyum. (yah/gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.