8.146 warga Ponorogo jemput impian jadi PNS

oleh -20276 views
Antrian Calon ASN

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Hari ini, Ratih, warga Slahung ini semangat bangun pagi. Menurut nya hari ini adalah hari yang ditunggu selama ini.

“Ini penantian yang cukup lama saya tunggu mas, ” Ucap Ratih saat ditemui Portalnews Madiun Raya, Sabtu (15/02/2020).

Selama ini, Ratih merupakan tenaga honorer disebuah SD di wilayah Kecamatan Slahung, Ponorogo. “Sudah 7 tahun jadi honorer mas, semoga ini diterima menjadi PNS, ” Ucap Ibu 2 anak itu.

Ya, Ratih dan 8.145 warga Ponorogo dan ribuan warga Pacitan, Magetan dan Madiun berkompetisi dalam Test CPNS yang digelar di Expotorium Universitas Muhammadiyah Ponorogo mulai hari ini hingga 4 hari kedepan.

Menurut salah seorang petugas, Denik, yang menyampaikan bahwa hari ini dilangsungkan test CAT untuk calon CPNS. “Kegiatan berlangsung dengan lancar dan berlangsung dengan khidmat, setiap tahapan mulai pendaftaran registrasi, penitipan barang, chek body, persiapan dan test kita awasi dengan baik, ” Ucap Denik.

Setiap sesi, lanjut Denik, sebanyak 281 peserta bisa melakukan test secara langsung. “Sehingga hari ini akan berlangsung 5 sesi, dimana setiap sesi ada 90 menit atau 1,5 jam, ” Jelas Denik.

Harapan kami, kata Denik, peserta dapat mematuhi semua aturan yang berlaku. “Tidak boleh membawa HP, memakai jam tangan, ikat pinggang, perhiasan dan benda lain, ini biar mempercepat pemeriksaan dan pengambilan barang yang dititipkan. ” Pungkas Denik. (Yah/Gin).

Pewarta : Yahya Ali Rahmawan

Redaktur : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan