50 ribu Pendekar PSHT hadiri BRB 2020

oleh -20167 views

PonorogoPortalnews Madiunraya.com

Kurang lebih 50 ribu pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Ponorogo menghadiri kegiatan Bumi Reyog Berdzikir (BRB) di Alun-alun Ponorogo, Ahad (05/01/2020).

Kegiatan tahunan yang digelar kali ketiga di Ponorogo tersebut di apresiasi oleh PSHT Pusat Madiun dengan memberikan Piagam penghargaan sebagai Cabang Terbaik. “PSHT Cabang Ponorogo merupakan cabang yang berhasil menggelar acara dalam skala yang terbesar di antara cabang yang lainnya, ” Ucap Roko Mas Murdjoko, Ketua PSHT Pusat Madiun.

Sementara dalam sambutannya, Ketua Cabang PSHT Ponorogo, Prijono Budi Setiawan, kegiatan besar ini melibatkan 3000 orang panitia. “Harapan kita dengan kegiatan ini dapat memberikan kontribusi kepada Ponorogo, Jawa Timur dan Indonesia supaya selalu dalam perlindungan Alloh SWT, Tuhan yang Maha Kuasa dan dijauhkan dari marah bahaya, ” Ucap Roko Mas Budi, panggilan akrabnya.

Roko Mas Budi juga mengajak kepada seluruh anggota PSHT untuk kembali kepada ajaran suci PSHT. “Kita harus berpegang teguh kepada ajaran Setia Hati yaitu persaudaraan dan menggunakan Hati Nurani kita dalam setiap langkah kehidupan supaya tercapai apa yang menjadi cita-cita kita yaitu menjadi manusia sepenuhnya. ” Pungkas Roko Mas Budi.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Ini adalah bentuk rasa syukur kita atas nikmat yang telah kita terima dari Alloh SWT dan kita berdo’a agar dijauhkan dari marabahaya dan bencana. ” Ucap Bupati Ponorogo.

Sebelum kegiatan dimulai, pertunjukan Reyog Pencak Silat yang para pemainnya merupakan atlit PSHT Cabang Ponorogo memukau hadirin.

Jajaran Forkopimda Ponorogo terlihat hadir dalam kegiatan tersebut termasuk Atlit peraih Emas Asian Games dari Ponorogo, Aji Bangkit Pamungkas. (Yah/Gin).

Pewarta : Yahya Ali Rahmatan

Redaktur : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan