5 Santri Gontor 2 kembali dinyatakan Positif Corona, Total 43

oleh -2080 views
Bupati Ponorogo saat memberikan keterangan pers kepada wartawan. (Foto - Yahya)
Bupati Ponorogo saat memberikan keterangan pers kepada wartawan. (Foto - Yahya)

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni kembali mengumumkan perkembangan Positif Covid 19 di wilayahnya, Kamis malam (17/07/2020).

Dalam releasenya, Bupati Ponorogo menyebut ada 5 orang santri Gontor yang dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid 19. “Warga Ponorogo yang saya cintai, berikut saya kabarkan perkembangan penanganan Covid19 di Kabupaten Ponorogo hari ini. Hari ini terdapat penambahan 10 kasus baru Covid19 dimana yang 5 orang merupakan santri dari Pondok Pesantren  Gontor 2, “ Ucap Bupati Ipong Muchlissoni.

Sebelumnya mereka didapatkan hasil reaktif pada saat pemeriksaan rapid test masif di Pondok, “Dan setelah dilakukan pengambilan swab didapatkan hasil PCR positif. Semenjak dinyatakan reaktif mereka sudah melakukan isolasi di fasilitas isolasi yang disediakan pondok. InsyaaAllah selanjutnya akan dirawat  di Surabaya bersama santri dan ustadz lainnya yang sudah dinyatakan positif sebelumnya,” Lanjut Bupati Ponorogo.

Sehingga dari penambahan kasus hari ini, di Ponorogo total ada 124 kasus terkonfirmasi positif Covid 19. “Dari Pondok Pesantren Gontor 2 total 43 orang. Mari terus berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah swt, sembari terus menerapkan Protokol Kesehatan secara disiplin.” Pungkas Bupati Ipong Muchlissoni. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Peliput : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan