360 aparat SIAGA amankan Idul Fitri di Ponorogo

oleh -20107 views

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Sebanyak 360 aparat gabungan yang terdiri dari Polri, TNI dan Instansi terkait melakukan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2019 di sebelah timur alun – alun Ponorogo, Selasa (28/05).

Dalam wawancaranya, Kapolres Radiant menjelaskan bahwa tujuan operasi ketupat Semeru 2019 adalah untuk memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat dalam merayakan hari raya Idul Fitri tahun ini. “Kita mensiagakan 360 aparat gabungan yang terdiri dari 160 Polri, 60 TNI, dari Dishub, Satpol PP, Pramuka dan Dinas Kesehatan yang terbagi dalam 6 pos pengamanan,” terang Kapolres Ponorogo.

Antisipasi yang kita lakukan antara lain kecelakaan lalu lintas, kemacetan dan kejahatan jalanan, ini yang akan kami prioritaskan, sambung AKBP Radiant.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat supaya selalu berhati-hati dalam melakukan perjalanan, kita berharap perayaan Idul Fitri tahun 1440 H ini dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.” Pungkas AKBP Radiant.

Apel yang diisi dengan pembacaan sambutan dari Kapolri tersebut diakhiri dengan penyematan pita dimulainya operasi Ketupat Semeru tahun 2019. (Yah/gin)

Pewarta : Yahya

Redaktur : Agin

Tinggalkan Balasan