3 Petugas Coklit Pilbup Ponorogo Positif Covid 19

oleh -2086 views
PPDP KPU Ponorogo saat di Rapid Test.
PPDP KPU Ponorogo saat di Rapid Test.

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Tiga orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang akan bertugas melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih dalam Pilbup Ponorogo 2020 dinyatakan Positif Covid 19.

loading...

Sebelumnya dikabarkan sebanyak 22 orang dari 2080 PPDP reaktif dalam Rapid Test Covid 19.

Bupati Ponorogo mengumumkan penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di wilayahnya.

Dalam pers release nya, Bupati Ipong Muchlissoni menyampaikan ada 6 penambahan Covid 19 di hari Ahad (19/07/2020).

“Hari ini ada penambahan 6 pasien terkonfirmasi positif Corona. Diantaranya 3 orang laki – laki, masing-masing berasal dari Desa Karangpatihan (Balong), Desa Bancar (Bungkal), dan Desa Ngilo-ilo (Slahung),” Ucap Bupati Ipong Muchlissoni.

Ketiganya bermula dari hasil reaktif saat screening rapid test Covid 19 untuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih. “Setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif. Saat ini masih dilakukan tracing terhadap riwayat dan kontak erat dari ketiga pasien tersebut, ” Lanjut Bupati Ponorogo.

Selain 3 orang petugas Coklit KPU, Bupati juga menjelaskan 3 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19 adalah 2 orang warga Desa Gondowido Kecamatan Ngebel.

“Satu orang lagi adalah perempuan yang baru pulang dari Surabaya, dia mengeluh sakit dan memeriksakan diri ke Puskesmas Ngrandu, sehingga dengan penambahan 6 ini, total pasien terkonfirmasi positif di Ponorogo mencapai 130 orang, sembuh 69, Isolasi 57 dan meninggal 4 orang, mari bersama menerapkan protokol kesehatan dan tetap semangat melawan Covid 19.” Pungkas Bupati Ipong Muchlissoni. (Yah)

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Redaktur : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan