26.900 pemudik pulang kampung tak ada Cluster Baru Covid 19, Bupati nilai pencegahan di Ponorogo berhasil

oleh -20130 views
Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni yang terus mengingatkan kepada masyarakat untuk terus disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan.
Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni yang terus mengingatkan kepada masyarakat untuk terus disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Bupati Ponorogo menghadiri Launching Kampung Tangguh yang secara perdana diawali di Kelurahan Tonatan Kecamatan Ponorogo, Rabu (03/06/2020).

Bupati Ipong Muchlissoni mengapresiasi Program Kampung Tangguh yang diinisiasi oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr Muhammad Fadil Imran. “Program ini sangat tepat sebagai upaya untuk mencegah dan melawan Covid 19 yang saat ini mewabah di Jawa Timur, ” Ucap Bupati.

Bupati Ponorogo berjanji akan mengajak seluruh desa untuk menjadi kampung tangguh di 307 desa dan kelurahan di Kabupaten Ponorogo. “281 desa dan 26 kelurahan di 21 kecamatan akan siap mensukseskan program Kampung Tangguh untuk terus mensosialisasikan dan menegakkan Protokol kesehatan sebagai upaya mencegah dan melawan Covid 19,” Lanjut Bupati Ipong Muchlissoni.

Sampai dengan saat ini, Bupati Ponorogo melaporkan bahwa di Kabupaten yang dipimpin nya itu tidak muncul cluster baru. “Alhamdulillah tidak muncul cluster baru walaupun ada 26.900 orang pemudik saat Lebaran 2020 ini, saat ini ada 31 terkonfirmasi positif, 13 sembuh, 1 meninggal dunia dan 17 masih dirawat, ” Urai Bupati Ponorogo.

Bupati Ipong Muchlissoni bersama dengan Kombes Pol. Asep Teddy Nurrasyah, dan anggota DPR RI, Sri Wahyuni saat melaunching Kampung Tangguh Semeru di Desa Semanding Kauman. (Foto – Hariyogi)

Diakhir sambutan, Bupati berharap supaya Kampung Tangguh dapat mencegah dan menghentikan persebaran Covid 19 di Kabupaten Ponorogo. “Segala upaya kita lakukan untuk menghentikan pandemi ini termasuk uji coba memberlakukan New Normal, ini adalah memberlakukan kehidupan normal dengan tatanan baru. Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita semua diberikan kekuatan dan kesehatan untuk melawan pandemi ini. ” Pungkas Bupati Ipong Muchlissoni.

Secara simbolis, launching Kampung Tangguh Semeru di Ponorogo dilakukan di Kelurahan Tonatan Kecamatan Ponorogo, Desa Semanding Kecamatan Kauman dan Desa Coper Kecamatan Jetis.

Sementara Kombes Pol. Asep Teddy Nurrasyah, Dirpamobvid Polda Jatim dalam sambutannya menyatakan bahwa Kampung Tangguh Semeru merupakan solusi yang digagas oleh Kapolda Jawa Timur untuk menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi di wilayah tersebut. “Saat ini digunakan untuk menghadapi Covid 19, kedepan akan akan terus digunakan sebagai antisipasi dibidang keamanan, ketahanan pangan, kesehatan dan lain sebagainya dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat desa,” ucapnya.

Sebagai tanda di luncurkannya kampung tangguh semeru , Dirpamobvid Polda Jatim memukul Gong didampingi Bupati dan Forkopimda Ponorogo. (Adv/Gie/Gin).

Peliput : Hariyogi Wijanarko

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan