Pemkab Ponorogo Prioritaskan Vaksinasi Para Pendidik

  • Bagikan

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Pemerintah Kabupaten Ponorogo berharap bisa menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas dengan protokol kesehatan ketat pada tahun ajaran baru 2021-2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita, Senin (19/05/2021).

“Untuk itu, vaksinasi untuk para pendidik pun menjadi prioritas. Kita ingin mendapatkan vaksin lebih banyak lagi sebab stok (vaksin) yang ada saat ini adalah untuk penyuntikan tahap kedua. Vaksin untuk para lansia dan para guru plus tenaga kependidikan masih kurang. Kalau ada tambahan, maka kebutuhan vaksin tercukupi dan bisa mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka,” jelas Wabup Lisdyarita.

Kecukupan vaksin ini penting sebab untuk pelaksanaan PTM, salah satu syaratnya adalah guru-guru dan tenaga kependidikan yang sudah divaksin. “Syarat lainnya adalah zona yang tidak merah dan ada persetujuan dari orang tua dan murid serta izin dari satgas covid di tingkat kecamatan. Dengan mengikuti zona covid, PTM bisa dilaksanakan secara hybrid atau sebagian masuk dan sebagian PJJ atau Pembelajaran Jarak Jauh, “lanjut Bunda Rita, panggilan akrabnya.

Lebih jauh, Hj Lisdyarita menyatakan bahwa pihaknya akan berkeliling ke sekolah-sekolah. ” Nantinya saya akan meninjau ke sekolah-sekolah untuk memastikan bahwa PTM sudah dilaksanakan dengan baik dan menerapkan protokol kesehatan ketat,” kata Wabup Lisdyarita sambil mengimbau seluruh warga untuk bisa berpartisipasi dalam menekan penyebaran covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. (Yah).

  • Bagikan