Didepan Gubernur, Bupati Sugiri Sancoko perkenalkan Varietas Padi unggul, 1 hektar bisa panen 16 Ton

  • Bagikan
Gubernur Jawa Timur bersama Bupati Sugiri Sancoko melihat padi varietas unggul di Desa Semanding Ponorogo
Gubernur Jawa Timur bersama Bupati Sugiri Sancoko melihat padi varietas unggul di Desa Semanding Ponorogo

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya
Usai serah terima jabatan, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko memperkenalkan padi varietas unggul kepada Gubernur Jawa Timur, Kamis (04/03).

Bertempat di area persawahan Desa Semanding Kecamatan Kauman Ponorogo, Bupati Ponorogo menjelaskan bahwa varietas padi tersebut mampu meningkatkan produktivitas hasil panen. “Dengan keunggulan yang dimiliki, 1 hektar sawah yang ditanami varietas ini bisa menghasilkan 15 – 16 ton, ” Ucap Sugiri Sancoko.

Lebih lanjut Sugiri menyatakan bahwa bersama timnya sudah mencoba varietas padi jenis itu di lima titik. “Salah satunya di Desa Semanding ini, sampai saat ini belum ada namanya, atau kami menyebut padi Kreasi Insan Petani atau KIP, ” Lanjut Sugiri Sancoko.

Bupati Sugiri juga menyampaikan bahwa Kabupaten Ponorogo memiliki 34 ribu hektare sawah yang siap memproduksi padi. “Kebutuhan benihnya 870 ton, untuk itu kita kembangkan padi varietas unggul seperti ini untuk menjawab kegelisahan petani di Ponorogo. Akan terus kita kembangkan sehingga petani di Ponorogo meningkat produktivitasnya. ” Pungkas Sugiri Sancoko. (Yah).

  • Bagikan