Kasus terus bertambah, Ponorogo Zona Merah Covid 19

  • Bagikan

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Karena kasus penambahan Covid 19 terus terjadi secara signifikan membuat Ponorogo ditetapkan Zona Merah persebaran Covid 19.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni kepada Pewarta melalui Rilies yang disampaikan, Senin Sore (18/01/2021).

“Alhamdulillah hari ini 33 kasus dinyatakan sembuh dan telah menyelesaikan isolasi. Namun, hari ini terdapat tambahan 25 KASUS KONFIRM BARU dengan riwayat sebagai berikut, 13 orang merupakan kasus kontak erat dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif, 11 orang suspek dengan gejala ringan – berat yang mengarah COVID19 dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif dan 1 orang melakukan pemeriksaan RDT Antigen dengan hasil positif, dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif, ” Urai Bupati Ipong Muchlissoni.

Kasus meninggal masih terus terjadi. Pada hari ini didapatkan 1 orang pasien confirm meninggal dunia, yaitu Laki-laki , usia 36 tahun, alamat domisili Kecamatan Slahung. “Sehingga total kasus Covid 19 di Ponorogo per hari ini sebanyak 1.632 orang. Yang sembuh 1.243 orang, meninggal 86 orang dan masih isolasi 303 orang,” Lanjut Bupati Ipong Muchlissoni.

Dengan keadaan ini, mungkin Ponorogo akan memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. “Kita menunggu keputusan itu dan terus tingkatkan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan 3M: Memakai masker dengan benar, Menjaga jarak dan hindari kerumunan, Mencuci tangan pakai sabun dengan rutin, serta mari kita dukung pelaksanaan vaksinasi COVID-19.”Pungkas Bupati Ipong Muchlissoni. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

  • Bagikan