Karena Covid, Cak Ros, Alumnus SMA 1 Ponorogo yang jadi Redaktur Harian Bangsa itu akhirnya pergi

  • Bagikan
Rosihan Choirul Anwar, Redaktur Harian Bangsa meninggal dunia karena Covid 19
Rosihan Choirul Anwar, Redaktur Harian Bangsa meninggal dunia karena Covid 19

Surabaya – Portalnews Madiun Raya

Kabar duka yang mengagetkan bagi seluruh keluarga besar Harian Bangsa itu datang pada Kamis Sore, (07/01/2021).

Rosihan Choirul Anwar, atau yang lebih dikenal dengan panggilan akrab Cak Ros akhirnya berpulang bertemu dengan Sang Pencipta setelah sekian waktu berjuang melawan Covid 19.

“Mohon do’anya, saya positif Covid 19 saat menunggu anak saya di rawat di Rumah Sakit,” Ucap Cak Ros waktu itu.

Berbagai perkembangan di WA grup Harian Bangsa menyebutkan bahwa sekian waktu terakhir kondisi Cak Ros semakin kritis.

Sempat membaik, namun masih belum sadar membuat sang Isteri meminta bantuan untuk mengirimkan Voice Message melalui WA tak membuat Cak Ros kembali sadar.

Dan akhirnya datang kabar yang mengagetkan itu datang. “Assalamu’alaikum wr wb. Telah meninggal dunia Mas Rosihan Choirul Anwar (Anggota Merpati Putih Kolat PCI Sidoarjo), pada Hari Kamis Pon, Tanggal 7 Januari 2021, di RS PHC Surabaya, Jam 16.30 WIB,” terang Nur Syaifuddin, Redaktur Senior di Harian Bangsa.

Berbagai kenangan muncul diingatan penulis. Cak Ros sangat membenci wartawan yang melakukan Copas Berita. “Lebih baik liputan sendiri, walaupun jelek tetapi hasil keringat sendiri,” tegas Cak Ros kala itu.

Selain itu, Cak Ros sering memberikan materi jurnalistik melalui Bengkel Jurnalis saat wartawan Harian Bangsa berkumpul. “Segera share berita yang terjadi di media sosialmu, secepat mungkin, lalu update beritanya, maka mediamu akan dikenal orang,” jelas Cak Ros memberikan arahannya.

Tak saja sebagai redaktur, Cak Ros adalah sosok pekerja keras untuk keluarganya. Disela kesibukannya menjadi redaktur, Cak Ros juga aktif menjadi Pengemudi Online. “Sambil ngojek, banyak tulisan dan inspirasi yang bisa saya temukan,” Ugkap Cak Ros.

Cak Ros, sugeng tindak. Semoga tempat terbaik di sisi Alloh SWT menantimu, karena engkau adalah orang baik. Saya Saksinya. (yahya)

  • Bagikan