Dirawat 11 hari, Pasien Positif Covid 19 nomor 36 asal Balong dinyatakan Sembuh

oleh -93 views
Bupati Ipong Muchlissoni meminta masyarakat untuk terus bersemangat dalam menghadapi Pandemi Covid 19.
Bupati Ipong Muchlissoni meminta masyarakat untuk terus bersemangat dalam menghadapi Pandemi Covid 19.

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Bupati Ponorogo, Drs H Ipong Muchlissoni menyampaikan kabar gembira atas kesembuhan Pasien Covid 19.

Affiliate banner Unlimited Hosting Indonesia

Melalui Broadcast WA, Bupati Ponorogo menyampaikan kabar gembira tersebut. “Alhamdulillah, hari ini saya menerima kabar baik dari Surabaya bahwa pasien nomor 36, yang berasal dari Balong, hari ini dinyatakan sembuh setelah 11 hari dirawat di Surabaya,” Ucap Bupati Ipong Muchlissoni, Selasa sore (30/06/2020).

Lebih lanjut Bupati Ponorogo menyampaikan bahwa pasien tersebut memiliki riwayat sakit kanker usus. “Atas segala ikhtiar dan tentunya dengan izin Allah, pasien ini sanggup melawan COVID19 dan hari ini dinyatakan sembuh dari COVID19 setelah hasil swabnya 2x negatif, dan bisa melanjutkan pengobatan terhadap penyakit kankernya,” Lanjut Bupati Ipong Muchlissoni.

Bupati berharap semoga 10 pasien lainnya yang masih dirawat bisa segera menyusul sembuh. “Dan semoga tidak ada lagi penambahan kasus covid19 di Kabupaten Ponorogo. Dengan demikian kasus covid19 di Kabupaten Ponorogo per hari ini total 43 orang, sembuh 31 orang, isolasi Rumah Sakit 10 orang dan meninggal 2 orang,” Ujar Bupati Ponorogo.

Bupati juga mengingatkan, bahwa penangangan COVID19 tidak hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga seluruh masyarakat. Mari bahu membahu dan bersatu melawan COVID 19. “Semua wajib mematuhi Protokol Kesehatan, sering cuci tangan pakai sabun, pakai masker ketika berada di tempat umum dan berinteraksi dengan orang lain, jaga jarak minimal 1 meter saat berinteraksi dengan orang lain, tingkatkan imunitas tubuh dengan olahraga dan gembira dan berdoa dan mendekatkan diri pada Allah SWT.” Pungkas Bupati Ipong Muchlissoni. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan