Kabar Gembira, Ponorogo raih WTP ke 8x berturut-turut

  • Bagikan
Bupati Ponorogo dan Ketua DPRD Ponorogo menerima hasil 8 x WTP dari BPKP
Bupati Ponorogo dan Ketua DPRD Ponorogo menerima hasil 8 x WTP dari BPKP

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Kabupaten Ponorogo akhirnya mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Tahun Anggaran 2019.

Yang istimewa, Opini WTP tersebut diraih ke 8x secara berturut-turut. Selain itu, mengiringi kabar tersebut 3 orang yang positif Covid 19 dinyatakan sembuh.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlisoni secara langsung mengumumkan kabar gembira itu.

“Warga Ponorogo yang saya cintai, kabar baik bertubi – tubi kita terima hari ini. Kabar baik yang pertama, Alhamdulillah hari ini Kabupaten Ponorogo mendapatkan hasil opini Wajar Tanpa Pengecualian atas Laporan Keuangan Pemerintah Ponorogo TA 2019 dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan),” Ucap Bupati Ponorogo.

Dengan demikian, sampai dengan saat ini, Kabupaten Ponorogo mendapatkan status WTP sebanyak 8 kali berturut – turut. “Terima kasih atas dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Ponorogo dan kerja keras kerja dan kerja cerdas jajaran Pemkab Ponorogo, DPRD Ponorogo dan Forkopimda serta para kepala desa dan jajarannya, ” Ucap Bupati Ipong Muchlissoni, Jum’at (26/06/2020).

Opini Wajar Tanpa Pengecualian menurut Bupati juga menunjukkan kinerja Pemerintah Kabupaten Ponorogo dalam mengelola anggaran pembangunan tidak ada persoalan. “Pada prinsipnya, kita akan melakukan pembangunan semaksimal mungkin di Kabupaten Ponorogo sesuai dengan visi dan misi Menuju Ponorogo yang maju, berbudaya dan religius,” Jelas Bupati Ponorogo.

Opini WTP membuktikan kinerja Pemerintah Kabupaten Ponorogo dalam mengelola anggaran untuk pembangunan tidak ada permasalahan. (Foto – Hariyogi/Doc Humas Pemkab)

Kabar baik berikutnya, dengan ini saya kabarkan bahwa Alhamdulillah pada hari ini 3 pasien COVID-19 dinyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan PCR 2x berturut-turut dinyatakan negatif. “Mereka adalah Pasien nomor 18, laki-laki, 14 tahun, alamat Desa Tugu (Mlarak). Pasien ini adalah salah satu santri Temboro yang selama ini dirawat di RSUD. Alhamdulillah setelah melewati masa-masa isolasi yang juga secara tidak langsung mempengaruhi psikologisnya, apalagi pasien ini termasuk anak-anak hari ini pasien tersebut dinyatakan sembuh, yang kedua, Pasien nomor 30, perempuan, 72 tahun, alamat Ds. Sukorejo (Sukorejo). Pasien ini termasuk cluster pasar Surabaya dan selama ini dirawat di RSUD dan ketiga Pasien nomor 33, perempuan, 47  tahun, alamat Ds. Somoroto (Kauman). Pasien ini termasuk cluster pasar Surabaya dan selama ini dirawat di RSU Aisyiyah. Terima kasih atas kerja keras  tenaga medis, paramedis dan seluruh pihak yang membantu kesembuhan pasien-pasien tersebut, ” Urai Bupati Ipong Muchlissoni.

Kabar-kabar bahagia yang kita terima hari ini, mari kita jadikan penyemangat untuk kita bisa lebih baik ke depannya. “Kepada seluruh jajaran OPD untuk ke depan bisa menyelenggarakan tata laksana keuangan daerah dengan lebih baik, lebih baik dan lebih baik lagi, Serta tentunya juga semangat kepada seluruh tenaga kesehatan dan seluruh warga Ponorogo untuk sama-sama berupaya memutus rantai penularan COVID19. Semoga tidak ada lagi tambahan kasus COVID19 di Kab. Ponorogo, tentunya hal itu bisa kita capai dengan terus disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan. “Jelas Bupati Ipong Muchlissoni.

Dengan demikian, data kasus konfirm COVID-19 di Ponorogo per hari ini, Total 39 orang, sembuh 29 orang, isolasi Rumah Sakit 8 orang dan meninggal 2 orang. ” Mari bersatu melawan Covid 19 menuju Ponorogo yang lebih baik. “Pungkas Bupati Ipong Muchlissoni. (Adv/Yogie/Gin).

Peliput : Hariyogi Wijanarko

Penyunting : Agin Wijaya

  • Bagikan