Tanpa Gejala, Mahasiswa di Ponorogo Positif Covid 19

oleh -928 views
Bupati Ipong Muchlissoni meminta masyarakat untuk terus bersemangat dalam menghadapi Pandemi Covid 19.
Bupati Ipong Muchlissoni meminta masyarakat untuk terus bersemangat dalam menghadapi Pandemi Covid 19.

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Bupati Ponorogo, Drs H Ipong Muchlissoni mengumumkan adanya penambahan lagi kasus Covid 19 di wilayahnya, Senin malam (21/06/2020).

Affiliate banner Unlimited Hosting Indonesia

Melalui Broadcast WA, Bupati Ipong Muchlissoni menyampaikan kabar itu.

“Hari ini dengan penuh keprihatinan kembali saya kabarkan bahwa terdapat penambahan 1 kasus konfirmasi positif COVID19. Yang bersangkutan adalah seorang perempuan usia 23 tahun, alamat Desa Ngraket (Balong) dan berstatus sebagai mahasiswa,” Ucap Bupati Ipong Muchlissoni.

Bupati juga menjelaskan bahwa yang bersangkutan sejak 3 bulan yang lalu berada di rumah karena penerapan pembelajaran dari rumah. “Selama ini dia tidak terdapat keluhan apa-apa. Kebetulan tanggal 19 Juni yang lalu dia melakukan Rapid Test Antibody sebagai syarat kembalinya dia ke kampus, dan ternyata didapatkan hasilnya reaktif. Kemudian dilaksanakan pemeriksaan swab PCR dan hasilnya positif,” Terang Bupati Ipong Muchlissoni.

Bupati juga menyampaikan bahwa selama 3 bulan di Ponorogo, dia beberapa kali beraktivitas ke luar rumah untuk berbelanja ataupun bertemu dengan saudara ataupun temannya. “Untuk itu, saya ingatkan, jangan karena kita sudah berada di zona kuning kita lalai terhadap semua protokol kesehatan. Upayakan tetap di rumah jika tidak ada urusan yang sangat penting. Jangan sia-siakan pengorbanan kita selama 3 bulan terakhir. Semua orang bisa beresiko tertular dan menularkan. Saat daya tahan tubuh kita tidak baik, kita bisa sakit. Saat daya tahan tubuh kita baik, kita mungkin akan dapat bertahan tapi kita bisa menularkan ke kelompok rentan yang ada di sekitar kita, seperti orang tua, lansia, anak-anak, ibu hamil, orang dg penyakit kronis, dan sebagainya. Marilah kita saling menjaga satu sama lain. “Pungkas Bupati Ipong Muchlissoni. (Yah/Gin).

Tinggalkan Balasan