Validasi data Penerima BANSOS dampak Covid 19, Wali Kota Madiun : kita tidak mempersulit orang yang kesulitan

oleh -29 views
Wali Kota Madiun, H Maidi.

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Wali Kota Madiun, H Maidi menyampaikan hasil verifikasi dan validasi data penerima bantuan sosial dampak Covid 19 di Kota Madiun di Gedung GCIO, Kamis (04/06/2020).

Affiliate banner Unlimited Hosting Indonesia

Menurut Wali Kota Madiun, verifikasi dan validasi data sudah 3  sampai dengan 4 kali dilakukan, Wali Kota menegaskan bahwa tidak ada niatan untuk membuat kekeliruan dalam penentuan penerima bantuan sosial. “Jika masih ada data yang keliru akan segera kita perbaiki dengan melakukan verifikasi dan validasi, data bisa berubah dan itu yang benar, menyesuaikan fakta di lapangan, ” Ucap Wali Kota Madiun.

Wali Kota juga meminta bila ada kekeliruan data maka harus dilaporkan. “Sampai dengan saat ini penerima BPNT sebanyak 4.298 orang, BPNT Perluasan 2761 orang, PkH 2726 orang, BST 10.960 orang, BPNTD 3638 orang, Bantuan Sembako 7478, BPNT Provinsi 6.888, Program Sembako Provinsi 5.000 orang, total yang kita berikan bantuan adalah 43.749 orang, ” Terang Wali Kota.

Untuk verifikasi dan validasi data penerima Bantuan Sosial dampak Covid 19 akan terus dilakukan. “Jika masih ada yang terlewatkan atau keliru tolong segera laporkan, ” Ujar Wali Kota Maidi.

Untuk anggaran, Wali Kota menyebutkan pihaknya menyediakan anggaran yang cukup. “Soal anggaran kita sediakan, sangat cukup, untuk itu, apabila ada yang belum mendapatkan makan segera melaporkan ke RT terdekat lalu ditindaklanjuti melalui Satgas Gugus Tugas, pada prinsipnya kita akan membantu semua warga Kota Madiun yang mengalami kesulitan, jangan mempersulit orang yang sulit. ” Pungkas Wali Kota Madiun. (Yah).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan