Ponorogo segera bangkit, Besuk uji coba New Normal akan dilakukan

oleh -657 views
Bupati Ipong Muchlissoni meminta masyarakat untuk terus bersemangat dalam menghadapi Pandemi Covid 19.
Bupati Ipong Muchlissoni meminta masyarakat untuk terus bersemangat dalam menghadapi Pandemi Covid 19.

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Bupati Ponorogo segera melakukan uji coba New Normal untuk segera bangkit dan pulih setelah pandemi covid 19 menyerang Bumi Reyog.

Affiliate banner Unlimited Hosting Indonesia

Dalam statemennya, Bupati Ponorogo menyebutkan bahwa dengan mengurung diri ternyata tidak menyelesaikan masalah.”Pemerintah pusat kemungkinan besar akan segera menerapkan pelaksanaan New Normal, itu hanya soal waktu saja, untuk itu Ponorogo akan mempersiapkan diri dengan melakukan uji coba New Normal,” Ucap Bupati Ipong Muchlissoni.

Bupati juga menyampaikan bahwa uji coba bagian dari persiapan.”Itu juga sekaligus latihan, ternyata kunci melawan corona adalah disiplin menerapkan 3 langkah protokol covid 19, yaitu sering cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak saat interaksi, untuk itu, agar bisa disiplin masyarakat harus dibiasakan,” Ujar Bupati Ipong Muchlissoni.

Simak Juga :

https://madiunraya.com/2020/06/01/uji-coba-new-normal-di-ponorogo-telaga-ngebel-akan-dibuka-ini-titik-yang-lainnya/

Uji coba ini lanjut Bupati, merupakan bagian dari membiasakan. “Kita juga mengeluarkan Surat Edaran untuk melakukan skema new normal pada tanggal 2 Juni 2020 dibeberapa titik di Kabupaten Ponorogo, patroli akan kita lakukan ketika sudah ada keputusan untuk uji coba New Normal, tentu peran serta masyarakat sangat diharapkan,” Lanjut Bupati Ipong Muchlissoni.

Tentang Infrastruktur, Bupati Ponorogo menyatakan bahwa sudah dipersiapkan mulai merebaknya covid ini. “Ini sedang di evaluasi lagi dan uji coba ini justru untuk mengetahui apa yang kurang, selain itu uji coba ini untuk membiasakan masyarakat mau disiplin terhadap pelaksanaan protokol covid 19. Jadi kalau nanti sudah ada keputusan dari Pemerintah Pusat tentang New Normal yang menjadi pijakan atau payung hukum semua aparat bisa melakukan penegakan disiplin,” Terang Bupati Ipong Muchlissoni.

Kedepan, kata Bupati Ponorogo, akan ada satgas, “Kalau ditempat umum aparat pemerintah akan ditempatkan, kalau ditempat perbelanjaan seperti mall atau pertokoan, satgas dari mereka, kalau di pesantren satgas nya dari pesantren yang bersangkutan dan keberadaan satgas tersebut wajib ada dan harus dilaporkan ke pemerintah, semoga uji coba ini bisa berhasil dengan baik sehingga kehidupan masyarakat Ponorogo bisa kembali normal dengan tatanan yang baru dan semoga penderita Covid 19 segera sembuh dan tidak ada lagi penambahan kasus lagi.”Pungkas Bupati Ipong Muchlissoni. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Penyunting : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan