Kadinkes nilai masyarakat Ponorogo tak takut Corona

oleh -Dibaca oleh : 20833 Pemirsa
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Rahayu Kusdarini. (Foto - Yahya)
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Rahayu Kusdarini. (Foto - Yahya)

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Rahayu Kusdarini menilai masyarakat Ponorogo tidak takut dengan Wabah Covid 19.

Hal itu disampaikan Irin, panggilan akrabnya kepada Portalnews Madiun Raya. “Jalan-jalan di Ponorogo sudah rame, selain itu banyak dari mereka yang tidak memakai masker, padahal kita sudah sosialisasi secara masif, mungkin mereka tidak takut dengan Corona, ” Ucap Kadinkes, Rabu (06/05).

Kadinkes Ponorogo juga mengaku bahwa pihaknya sebenarnya sudah maksimal dalam menghadapi pandemi Covid 19. “Kita terus bekerja sesuai dengan tupoksi yang ada. Kita juga sudah berusaha semaksimal mungkin menyampaikan anjuran  protokol kesehatan, namun kayaknya masyarakat belum semuanya sadar, padahal virus ini bisa dihentikan dengan kesadaran dan disiplin bersama, ” Lanjut Rahayu Kusdarini.

Kalau bicara kesulitan ekonomi, kata Kadinkes, semuanya mengalami kesulitan saat ini. “Saya sebagai dokter gigi juga sudah tidak praktek selama dua bulan ini, semuanya saya yakin mengalami kesulitan, namun untuk saat ini hendaknya kesehatan harus menjadi prioritas sampai dengan pandemi ini berakhir. Saya berharap masyarakat Ponorogo kembali berdisiplin untuk menjaga kesehatan, tidak keluar rumah dulu, jika terpaksa wajib pakai masker, dan jaga jarak. ” Pungkas Rahayu Kusdarini. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Redaktur : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.