Siapkan New Normal, KPU Ponorogo berharap Pilkada dilangsungkan tahun ini

oleh -258 views
Anggota KPU Ponorogo siap menggelar Pilkada tahun 2020 dengan New Normal, tinggal menunggu intruksi dari KPU Pusat
Anggota KPU Ponorogo siap menggelar Pilkada tahun 2020 dengan New Normal, tinggal menunggu intruksi dari KPU Pusat

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo siap memberlakukan New Normal setelah Pandemi Covid 19 melanda di Bumi Reyog untuk melanjutkan tahapan Pilkada yang sudah sempat berjalan sebelum pandemi.

Affiliate banner Unlimited Hosting Indonesia

Hal itu disampaikan oleh Ketua KPU Ponorogo, Munajat, kepada Portalnews Madiun Raya melalui WA, Sabtu (30/05/2020).

Munajat menyampaikan bahwa lembaga yang diketuainya itu akan mengikuti intruksi yang diberikan oleh KPU Pusat untuk melanjutkan tahapan Pilkada. “Kita siap dengan New Normal untuk melanjutkan tahapan Pilkada sesuai dengan aturan dan perencanaan, itu semua kita lakukan menunggu intruksi dari KPU Pusat,” Terang Munajat.

Sampai dengan saat ini, KPU Ponorogo telah menyelesaikan tahapan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS). “Pelantikan PPS terakhir masih kurang 11 kecamatan, saat itu harus dipending karena Corona,” ucap Munajat.

New Normal yang akan dilakukan KPU Ponorogo menurut Munajat adalah penggunaan protokol kesehatan dalam mekanisme baik sosialisasi maupun kegiatan yang lain. “Kita menunggu petunjuk teknis dan tahapan lebih lanjut, semoga Pilkada tetap bisa dilaksanakan tahun ini dengan penuh demokratis dan bisa menghasilkan pemimpin terbaik untuk Ponorogo sesuai dengan harapan masyarakat,” Lanjut Munajat.

Ketua KPU juga mengatakan bahwa pihaknya siap menggelar Pilkada dengan situasi New Normal. “Kita siap melaksanakan intruksi KPU Pusat dan segera melanjutkan tahapan Pilkada apabila intruksi itu turun.” Pungkas Munajat. (Yah/Gin).

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Redaktur : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan