Bersepeda hingga ke Magetan, Walikota Borong dua Pick Up Bunga untuk Percantik Kota Madiun

oleh -440 views
Wali Kota Madiun memborong bunga sambil bersepeda. (FB - Pemkot Madiun)
Wali Kota Madiun memborong bunga sambil bersepeda. (FB - Pemkot Madiun)

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Upaya mempercantik Kota Pendekar terus dilakukan Walikota Madiun, Maidi. Sambil bersepeda, mantan Sekda Kota Madiun itu memborong tanaman bunga dari rumah warga yang ditemui sepanjang rute.

Affiliate banner Unlimited Hosting Indonesia

Ratusan tanaman bunga didapat saat bersepeda hingga di wilayah Takeran, Kabupaten Magetan dan Kabupaten Madiun. Kendati sampai daerah sekitar, rute yang dipilih bukan merupakan daerah zona merah Covid-19. Selain itu, kegiatan bersepeda bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu juga mengedepankan protokol kesehatan.

‘’Dari awal kita kan punya konsep kota sejuta bunga. Penanaman sebagian sudah dilakukan. Sempat berhenti karena ada Covid-19. Ini perlahan kita mulai lagi,’’ kata Walikota Maidi, Sabtu (30/5).

Setidaknya, nyaris dua pikap tanaman bunga yang dibeli. Mulai kamboja hingga euphorbia. Tanaman tersebut akan dipasang di sejumlah tempat. Salah satunya, di Jalan Pahlawan. Seperti diketahui, Pemerintah Kota Madiun tengah getol menyulap Jalan Pahlawan sebagai destinasi baru. Selain pedestrian yang saat ini pembangunannya masih perjalanan, pemkot menambah median segi enam di tengah jalan. Tidak hanya satu. Tetapi ada di beberapa titik. Median segi enam itu sengaja ditambahkan. Bukan hanya untuk keindahan. Tapi juga agar pengendara melambatkan kecepatannya.

‘’Jantung kota terus kita perbaiki. Terus kita perindah. Tetapi masuk kota harus sopan dan pelan. Median di tengah agar pengendara berhati-hati dan berjalan pelan,’’ imbuhnya sembari menyebut masuk kota kecepatan maksimal 30 KM/jam.

Kegiatan bersepeda memang sering dilakukan Walikota Maidi. Bahkan, nyaris setiap hari selama pandemi ini. Kegiatan penyaluran bantuan juga dilakukan sembari bersepeda. Selain itu, walikota juga memantau persiapan posko Covid-19 di kelurahan dengan bersepeda. Selain sehat, bersepeda dapat menjangkau titik-titik sulit di permukiman penduduk. Walikota memang gemar blusukan dengan bersepeda meninjau kondisi masyarakat.

‘’Saat pandemi disarankan untuk berolahraga menjaga imunitas tubuh. Tetapi ingat, tetap harus mengedepankan protokol kesehatan. Pakai masker dan jaga jarak. Setelahnya selesai mandi yang bersih,’’ Pungkas Wali Kota. (Red)

Source : FB – Pemkot Madiun

Tinggalkan Balasan