Perangi Covid-19, Pemkot Madiun Bentuk Kampung Tangguh di 3 Kelurahan

oleh -20 views
Wali Kota saat rakor pembentukan Kampung Tangguh di Kota Madiun, Rabu (27/05/2020). (FB-Pemkot Madiun)
Wali Kota saat rakor pembentukan Kampung Tangguh di Kota Madiun, Rabu (27/05/2020). (FB-Pemkot Madiun)

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Upaya menanggulangi penyebaran Virus Korona terus dilakukan oleh Pemkot Madiun. Rabu (27/5), Pemkot Madiun menggelar rapat koordinasi bersama forkopimda setempat. Yakni, untuk membahas pembentukan Kampung Tangguh di wilayah Kota Madiun.

Affiliate banner Unlimited Hosting Indonesia

3 kelurahan terpilih untuk menjadi percontohan Kampung Tangguh menghadapi Covid-19. Yakni, Kelurahan Tawangrejo, Taman, dan Nambangan Lor.

Kampung Tangguh merupakan penguatan wilayah berbasis masyarakat dalam menghadapi Covid-19.

Pada kesempatan itu, Walikota Madiun Maidi mengimbau kepada seluruh OPD terkait untuk membantu sarana prasarana yang dibutuhkan oleh Kampung Tangguh. Termasuk suplai bahan kebutuhan pokok sehari-hari. Selain itu, juga menyediakan petugas penjagaan agar semakin efektif.

‘’Kampung Tangguh ini nantinya jadi contoh bagi daerah lainnya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penyebaran Virus Korona,’’ ujarnya.

Kampung Tangguh memiliki struktur organisasi yang lengkap dengan diketuai oleh Lurah setempat. Hal-hal yang diperhatikan dalam pembentukan Kampung Tangguh di antaranya pemenuhan kebutuhan pangan, SOP pemakaman, SOP penanganan tamu dari luar, hingga SOP penanganan paket yang diantarkan oleh kurir.

Sementara itu, Kapolres Madiun Kota AKBP R. Bobby Aria Prakasa menambahkan bahwa Kampung Tangguh menjadi program unggulan dalam menghadapi penyebaran Virus Korona. ‘’Harapannya, ke depan bisa bertambah lebih baik lagi,’’ tandas Kapolres. (Red)

Source : FB – Pemkot Madiun

Tinggalkan Balasan