Santri Temboro yang Positif Corona asal Pulung Dinyatakan Sembuh

oleh -66 views
Santri Temboro asal Pulung yang merupakan Positif Corona ke 10 dinyatakan sembuh dan bisa pulang kerumahnya.
Santri Temboro asal Pulung yang merupakan Positif Corona ke 10 dinyatakan sembuh dan bisa pulang kerumahnya.

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Sore itu keluarga Sunaji yang beralamat di Dukuh Kebon Desa Pulung Kecamatan Pulung merupakan saat yang sangat membahagiakan bagi diri dan keluarganya.

Pasien nomor 10 Positif Covid-19 Kabupaten Ponorogo yang beberapa waktu lalu menjalani Isolasi dan dirawat di RSUD dr. Hardjono Ponorogo sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang kerumahnya. Kamis (14/05/2020).

Kepulangan pasien civid yang ke 10 yang  dijemput oleh Petugas Penanganan Covid-19 Puskesmas Pulung dari RSUD dr. Hardjono pukul 14.40 WIB dan sesampai di kediamannya pada pukul 16.50 WIB disambut bahagia keluarganya.

Pasien dari Cluster temboro merupakan Pasien nomor 10 positif Covid-19 yang menjalani perwatan di RSUD dr. Harjono Ponorogo mulai tanggal 2 sampai dengan 13 Mei 2020 dan dinyatakan sembuh pada tanggal 14 Mei 2020.

Namun demikian menurut Petugas Penanganan Covid-19 Puskesmas Pulung, yang bersangkutan masih harus menjalani Isolasi mandiri di kediamannya selama 14 hari kedepan.

Kesembuhan pasien nomor 10 ini diumumkan sendiri oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Kamis (14/5/2020). Pasien ini adalah warga Desa Pulung, Kecamatan Pulung, berjenis kelamin laki-laki berusia 22 tahun.

“Alhamdulillah. Berkat doa dan kesungguhan semua pihak, pasien nomor 10 yang merupakan pasien dari klaster Temboro hasil swab-nya (uji specimen di laboratorium) hasilnya dua kali berturut-turut negatif. Dengan begitu maka pasient tersebut dinyatakan sudah sembuh dari covid-19,” ungkap Bupati Ipong.

Dengan sembuhnya pasien positif corona Ponorogo nomor 10 ini maka jumlah pasien yang sudah sembuh adalah 7 orang. Tinggal tersisa 5 orang lagi dari total 12 orang pasien positif covid-19 yang tercatat sampai Kamis (14/5/2020) petang.

“Mohon terus doa dan dukungannya agar lima orang pasien lainnya segera sembuh. Kondisi umum kelima pasien tersebut baik dan tidak tampak sedang menderita covid-19,” kata Bupati Ipong. (Yah/Gin)

Tinggalkan Balasan