Lebih murah dari Indomart dan Alfamart, Bringinan Mart II resmi dibuka

oleh -914 views

Ponorogo – Portalnews Madiunraya.com

Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Margo Mulyo Desa Bringinan Kecamatan Jambon terus melebarkan sayapnya dalam kegiatan ekonomi.

Setelah sukses mengelola dua unit usaha, kini 6 unit usaha yang bergerak dalam kegiatan perekonomian digeluti Bumdes Margo Mulyo.

Teranyar, Bumdes Margo Mulyo meresmikan Bringinan Mart II. “Konsepnya adalah pasar modern yang modalnya sebagian besar kita ambilkan dari Dana Desa, berbagai kebutuhan rumah tangga kita sediakan disana, harganya bersaing, bahkan lebih murah dari Indomart ataupun Alfamart, ” Ucap Barno, Kepala Desa Bringinan sekaligus Komisaris Bumdes Margo Mulyo.

Lebih lanjut Barno menyampaikan bahwa pihaknya akan berusaha maksimal dalam penguatan ekonomi didesa yang dipimpinnya itu. “Alhamdulillah beberapa unit yang kita kelola bisa berjalan baik dan menghasilkan keuntungan, hari ini kita membuka usaha baru yang lebih modern, harapan kami, Bringinan Mart II ini dapat berkembang pesat dan bisa membuka cabang ditempat lain, bahkan impian kami, bisa membuka cabang di 21 kecamatan di Ponorogo, ” Urai Barno.

Yang terpenting, kata Barno, usaha yang dikerjakan oleh Bumdes Margo Mulyo dapat memberdayakan remaja di desanya. “Kita akan terus mengurangi pengangguran, selain itu produk warga Bringinan yang lain seperti Sapu, Keset, Tas Anyaman dan produk lain dapat dipasarkan disini, sehingga kegiatan ini dari, oleh dan untuk masyarakat Desa Bringinan. ” Pungkas Barno.

Sementara Ketua Bumdes Margo Mulyo, Amroni, Bumdes yang dipimpinnya itu bekerja maksimal untuk terus berkembang. “Aset yang kita kelola sampai dengan saat ini kurang lebih 3 miliar dengan 6 unit usaha yang kita kerjakan. Harapan kita kedepan, akan banyak unit usaha yang kita kelola sehingga mendatangkan manfaat bagi masyarakat Desa Bringinan, selain laba secara ekonomi kita juga bisa memberdayakan tenaga dari Desa Bringinan sehingga bisa mengurangi pengangguran. ” Pungkas Amroni.

Hadir dalam peresmian itu Camat Jambon, Sandra Aji dan tokoh masyarakat di Desa Bringinan. (Yah)

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Tinggalkan Balasan