Wali Kota Maidi umumkan Positif Corona pertama di Kota Madiun

oleh -140 views
Wali Kota Madiun saat memberikan keterangan pers.
Wali Kota Madiun saat memberikan keterangan pers.

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Setelah bertahan menjadi wilayah yang zerro Corona selama 2 bulan terakhir, akhirnya Wali Kota Madiun, Maidi mengumumkan kasus pertama terkonfirmasi positif virus corona di daerah yang terkenal disebut sebagai Kota Pendekar pada Rabu Malam, (06/05/2020).

Affiliate banner Unlimited Hosting Indonesia

“Kota Madiun yang selama ini bertahan menjadi wilayah zerro corona, sore tadi dikonfirmasi satu PDP positif Corona,” Ucap  Wali Kota Maidi.

Wali Kota juga menyampaikan bahwa pasien positif tersebut merupakan cluster Temboro, “Selama ini statusnya sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP),” Lanjut Wali Kota Maidi.

Lebih jauh Wali Kota menjelaskan bahwa warga Kelurahan Pandean itu untuk hasil test swab pertama sempat negatif, “Akan tetapi saat test swab kedua hasilnya dinyatakan positif,” jelas Orang nomor satu di Pemkot Madiun itu.

Yang bersangkutan saat ini, kata Wali Kota, masih menjalani isolasi di RSUD dr Soedono, “Untuk keluarganya terus mendapat pemantauan dari Dinas Kesehatan Kota Madiun,” Ujarnya.

Hasil rapid test keluarganya dinyatakan nonreaktif. “Kita berharap keluarganya tidak ada yang positif Covid-19, untuk itu kita isolasi keluarganya untuk menjaga, masyarakat hendaknya tetap tenang dan jangan panik, namun tetap waspada dengan menjalankan protokol kesehatan dan terus berdo’a.” Pungkas Maidi. (Yah/Gin)

Tinggalkan Balasan