Tangkal Corona, Perangkat Desa Lengkong sosialisasikan pencegahan kepada warganya

oleh -157 views

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Dalam rangka mencegah meluasnya Virus Corona semua perangkat Desa Lengkong bergerak bersama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat desa sesuai dengan petunjuk dan arahan dari Bupati Ipong Muclissoni.

Affiliate banner Unlimited Hosting Indonesia

Kepala Desa Lengkong Maryono mengatakan sesuai dengan instruksi Bapak Bupati Ponorogo bahwa pihaknya siap membantu melayani masyarakat dan membantu pencegahan virus Corona di Desa Lengkong “Terutama apa yang telah diinstruksikan akan kita laksanakan sebaik-baiknya dan kita sosialisasi kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya, Langkah yang pertama kali di lakukan Pemerintah Desa yaitu memberikan informasi kepada masyarakat yang kedua juga melakukan tindakan ditayangkan penyemprotan pertama tempat-tempat umum, mengarahkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan menjaga stamina badan dan tidak lupa jangan sampai lupa Cuci tangan pakai sabun,” ucap Maryono.

Lebih lanjut Maryono juga menjelaskan masyarakat Desa Lengkong yang dari luar negeri ada beberapa orang saja, “Kemarin juga ada 1 orang sudah agak lama dan itu sudah dinyatakan negatif, sampai sekarang sehat sehat semua, ” Lanjut Maryono.

Hingga saat ini kata Maryono, belum ada laporan dari masyarakat terhadap covid 19, “Apa yang telah disampaikan Pemerintah Kabupaten Ponorogo kepada pemerintah desa dan virus corona tidak melanda di desa kita terutama di wilayah kabupaten Ponorogo, untuk itu mari kita banyak berdoa dan selalu menjaga kebersihan.” Ujar Maryono.

Terkait kegiatan rutin Jumat pagi, Kepala Desa Lengkong menyampaikan akan ditunda dulu. “Sementara kami intruksikan untuk di tunda dulu, saya sendiri setelah mendapatkan instruksi, langsung mendatangi orang-orang tertentu yang akan mengadakan hajatan dan mereka siap menunda.” Pungkas Maryono. (Aji/Gin).

Peliput : Ahmad Sunaji Harahap

Redaktur : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan