Suhu badan lebih 38 derajat, beberapa pengendara ditolak masuk Ponorogo

oleh -3.030 views
Warga dari Luar Ponorogo disuruh putar balik karena memiliki suhu tubuh diatas 37 derajat, mereka disarankan untuk segera memeriksa diri ke Puskesmas terdekat. (Foto - Yahya)
Warga dari Luar Ponorogo disuruh putar balik karena memiliki suhu tubuh diatas 37 derajat, mereka disarankan untuk segera memeriksa diri ke Puskesmas terdekat. (Foto - Yahya)

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Ponorogo menolak beberapa pengendara yang berasal dari luar kota masuk ke Ponorogo.

Mereka terdeteksi memiliki suhu tubuh diatas 37,5 derajat celcius melalui alat Thermo Gun.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Rahayu Kusdarini, pihaknya akan terus meminimalisir masuknya Corona ke Ponorogo dengan memfilter di pintu masuk orang yang akan masuk ke Bumi Reyog.

“Kita berharap di Ponorogo tidak ada kasus Covid 19, untuk itu kita memfilter orang yang akan masuk ke Ponorogo, jika ada yang terdeteksi memiliki suhu badan diatas 37 derajat maka akan kita lihat dia berasal dari mana, jika warga Ponorogo maka akan segera kita periksa lebih lanjut,” Ucap Bu Irin, panggilan akrabnya.

Namun jika bukan orang Ponorogo maka akan kita suruh putar balik. “Kita juga berpesan kepada mereka agar segera memeriksakan dirinya di Puskesmas terdekat agar segera mendapatkan perawatan dan terdeteksi secara dini apabila terjangkit Corona,” Lanjut Kadinkes Ponorogo itu.

Saat ini, kata Bu Irin di Ponorogo Orang Dengan Resiko (ODR) sebanyak 646 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 39 orang dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) sebanyak 1 orang. “Kami meminta kepada seluruh masyarakat Ponorogo untuk tetap menjaga kondisi tubuh dan kurangi aktivitas diluar rumah.” Pungkas Rahayu Kusdarini, (Yah/Gin).

Pewarta : Yahya Ali Rahmawan

Redaktur : Agin Wijaya

One thought on “Suhu badan lebih 38 derajat, beberapa pengendara ditolak masuk Ponorogo

  1. Seharusnya jangan di tolak begitu saja, tapi langsung di tes lebih lanjut supaya kalo bener2 terpapar virus covid-19 tidak menyebar, penanganan virus ini jangan per daerah begini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *