Akun WA Wartawan Senior di Ponorogo diretas, dipakai minta pulsa

oleh -199 views

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Akun Whatsapp milik salah satu wartawan senior pada Senin (16/03/2020) diretas.

Muhammad Nurcholis yang merupakan pewarta dibeberapa media online nasional saat dihubungi lewat telepon menjelaskan bahwa dirinya menerima SMS kode Verifikasi WA. “Secara bersamaan ada chat di WA yang menyuruh menuliskan kode itu, mungkin sama anak saya dikasihkan dan saat ini WA saya tidak bisa digunakan, ” Ungkap Nur Cholis.

Lebih lanjut Nur Cholis meminta agar permintaan apapun yang mengatasnamakan dirinya melalui WA agar jangan dituruti. “Itu bukan saya, dan mohon untuk dikeluarkan dari grup yang ada, ” Pinta Nur Cholis.

Sementara beberapa awak media mengaku dirinya di Japri oleh nomor WA Nur Cholis untuk meminta kiriman pulsa. Assalamu’alaikum lagi dimana. Mau minta tolong sbntr kalau bisa isikan dlu pulsa yg 200 disni 083142274813,soalnya dari tadi di coba isi lewat Mbanking tapi gk bisa²,sbntr di gantikan uangnya🙏, ” pinta akun yang sudah diretas itu.

Mensikapi hal itu, beberapa admin grup seperti Ponorogo Comunity, Mitra Humas Pemkab Ponorogo dan Mitra Humas Polres Ponorogo segera mengeluarkan akun tersebut dari grupnya. (Yah/Gin)

Pewarta : Yahya Ali Rahmawan

Redaktur : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *