Waspada Corona, Pemkot Sosialisasikan Madiun Kota Sehat

oleh -52 views
Wali Kota Maidi saat memberikan sambutan dalam Sosialisasi Madiun Kota Sehat, didampingi Forkopimda Kota Madiun, Sabtu Malam (07/03/2020)
Wali Kota Maidi saat memberikan sambutan dalam Sosialisasi Madiun Kota Sehat, didampingi Forkopimda Kota Madiun, Sabtu Malam (07/03/2020)

Kota Madiun – Portalnews Madiunraya

Sebagai bentuk kewaspadaan dini mengantisipasi Virus Corona, Pemerintah Kota Madiun mensosialisasikan Madiun Kota Sehat di Halaman Balai Kota Madiun, Sabtu (07/03/2020).

Hadir dalam kesempatan itu Wali Kota Madiun beserta jajarannya, Forkopimda Kota Madiun dan masyarakat Kota Madiun yang memadati jalan Pahlawan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Madiun, Maidi, menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan Rapat Pejabat Pemerintah Daerah Kota Madiun sosialisasi Madiun Kota Sehat. “Kegiatan ini merupakan wahana silaturahmi dan komunikasi agar Kota Madiun Aman, Kondusif dan Masyarakatnya Sehat, ” Ucap Wali Kota Maidi.

Wali Kota Madiun saat memberikan sambutan dalam Sosialisasi Kota Madiun Sehat di Halaman Balai Kota Madiun, Sabtu Malam (07/03/2020)

Tentang virus Corona yang mewabah, Wali Kota lebih lanjut menjelaskan bahwa saat ini 13 negara terkonfirmasi terjangkit virus tersebut. “Sesuai dengan arahan dari Presiden Jokowi, kita harus meningkatkan kewaspadaan namun tidak boleh panik dan cemas secara berlebihan, ” Lanjut Wali Kota Maidi.

Di Madiun, Wali Kota menegaskan bahwa kota yang berjuluk Kota Pendekar itu masih aman dan kondusif. “Belum ada laporan adanya warga Kota Madiun yang terjangkit, untuk itu kita harus bersama-sama mengantisipasi dengan menerapkan pola hidup sehat, selalu membudayakan perilaku hidup sehat seperti selalu mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun, hindari menyentuh langsung mata, hidung dan mulut, menjaga jarak apabila ada seseorang yang bersin dan memakai masker bagi yang sedang sakit, “urai Wali Kota.

Wali Kota Madiun bersama jajaran Forkopimda Kota Madiun dalam Sosialisasi Kota Madiun Sehat di Halaman Balai Kota Madiun

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Maidi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Madiun terkait wabah virus Corona. ” Saya menghimbau agar masyarakat Kota Madiun selalu menjaga kebersihan dan hidup sehat, hindari rasa cemas, panik, dan takut berlebihan, hindari hoaks dan rumor yang tidak bisa dipertanggung jawabkan dan senantiasa bergotong royong menjaga kebersihan lingkungan agar aman dan nyaman, ” himbau Wali Kota Maidi.

Wali Kota Madiun juga meminta kepada seluruh masyarakat Madiun senantiasa berdo’a agar terhindar terjangkit dari penyakit dan selalu diberikan kesehatan. “Kalaupun ada yang terjangkit, Pemerintah Kota Madiun siap dalam menyediakan fasilitas pengobatan yang lengkap. ” Pungkas Wali Kota Maidi.

Ketua DPRD Kota Madiun, Andi Raya Bagus Miko Saputro saat memberikan tanggapan dalam Sosialisasi Kota Madiun Sehat di Halaman Balai Kota Madiun

Ketua DPRD Kota Madiun, Andi Raya Bagus Miko Saputro dalam kesempatan itu juga menyatakan bahwa pihaknya mensupport penuh Pemerintah Kota Madiun untuk mengantisipasi mewabahnya Virus Corona. “Seluruh pihak baik dari Dinas Kesehatan, Kecamatan, Kelurahan dan pihak terkait harus mensosialisasikan antisipasi virus Corona dan kita semua jangan takut, tidak perlu memakai masker bagi yang sehat, ” Ucap Andi Raya.

Pun dengan Dandim dan Kapolres Madiun Kota sepakat bahwa Kota Madiun harus dijaga bersama, kebersihan dan kesehatan menjadi tanggung jawab bersama menuju Kota Madiun yang aman dan kondusif serta terhindar dari Wabah Virus Corona.

Dalam kesempatan itu juga diberikan sosialisasi budaya hidup sehat dan pengetahuan serta antisipasi virus Corona dari Dinas Kesehatan Kota Madiun dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Seni Angklung Carehal dari Malioboro Yogyakarta memberikan hiburan segar bagi hadirin. (Adv/Yah/Gin)

Peliput : Yahya Ali Rahmawan

Editor : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *