Tanggap bencana, Desa Ngampel bersiaga dan bersihkan sungai setiap saat

oleh -32 views

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Desa Ngampel, Kecamatan Balong merupakan desa Tanggap Bencana. Menurut Kepala Desa Ngampel, Siswanto, desanya itu adalah desa yang selalu siap siaga dengan datangnya bencana yang mungkin akan terjadi.

“Setiap saat kami membersihkan  kotoran dan sampah yang tersangkut di bawah jembatan Desa Ngampel sebagai upaya mencegah terjadi banjir karena sungai yang tersumbat,” Ucap Siswanto, Sabtu (19/2/2020).

Lebih lanjut, Siswanto menjelaskan bahwa di saat ada bencana di Desa Ngampel, pihaknya telah bersiap. “Kami telah siap siaga bersama tim kami yang berjumlah 25 orang yang terdiri dari unsur Karang Taruna, Perangkat Desa, Masyarakat, Babinsa, dan Babinkabtibmas, seperti pada saat kita menerima kiriman sampah yang berhenti di bawah jembatan dan tersangkut di bawahnya, kita bersihkan bersama,” Terang Siswanto.

Karena kontruksi dari jembatan tersebut yang memang ada tiang yang menopang Jembatan, Kata Kades Siswanto, hal itulah yang membuat sampah tersebut tersangkut,24 jam. “Kita siap siaga dalam menyelesaikan bencana di desa Ngampel, sore hari pada waktu hujan turun ada pohon tumbang yang berada di jalan Ponorogo Pacitan, kita bersama tim juga membersihkan pohon tersebut. “ Pungkas Siswanto. (Aji/Gin).

Pewarta : Aji Pangestu

Redaktur : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan