Lindungi warganya di Hongkong, Bupati kirim 30 ribu masker

oleh -1.475 views

Ponorogo – Portalnews Madiun Raya

Kurang lebih 7.200 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja di Hongkong asal Ponorogo terancam tertular Virus Corona.

Untuk itu, Bupati Ponorogo akan mengirim 30 ribu masker sebagai upaya pencegahan terkena virus mematikan itu.

“Kurang lebih 7.200 warga Ponorogo yang bekerja di Hongkong, untuk itu kita akan berupaya melindungi mereka dengan mengirimkan 30 ribu masker kesana, ” Ucap Bupati Ipong Muchlissoni di sela-sela kunjungannya di Slahung, Ahad (09/02). 

Menurut Bupati, Senin besuk (10/02), masker itu akan dikirim. “30 ribu masker itu akan kita kirim ke Konsulat dan kita serahkan ke Asosiasi PMI asal Ponorogo di Hongkong, sementara kita akan kirim satu paket dulu, jika masih kurang akan kita kirim lagi, “terang Bupati Ipong. 

Ini adalah ikhtiar kita, lanjut Bupati, agar saudara kita yang sedang bekerja di Hongkong tidak tertular oleh virus Corona, “Dipilihnya Hongkong sebagai wilayah yang akan mendapat bantuan masker ini dikarenakan Hongkong menjadi wilayah yang berpotensi besar menjadi wilayah terdampak, karena paling dekat China. Kita juga menunggu perkembangan, apakah masih ada wilayah lain yang memerlukan bantuan.” pungkas Ipong Muchlissoni. 

Kepala Dinas Kesehatan, Drg. Rahayu Kusdarini yang turut serta dalam rapat terbatas ini menyatakan kesiapannya dalam menindaklanjuti kebijakan Bupati tersebut. “Insya Alloh, Senin besok kita akan mengirimkan 30 ribu masker ke Hongkong”, terang Kusdarini. 

Senada dengan Bupati Ipong, kepala Dinas Kesehatan juga menyatakan bahwa langkah ini sebagai upaya kepedulian Pemda Ponorogo dalam mengantisipasi merebaknya virus corona. “Pemberian sumbangan masker ini dilakukan dengan harapan warga Ponorogo yang ada di Hongkong tetap menjaga kesehatannya dengan upaya selalu menggunakan masker ketika melakukan aktivitas diluar rumah.” Pungkas Kadinkes. (Yah/Gin).

Pewarta : Yahya Ali Rahmawan

Redaktur : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *