Tercepat di Jatim, Pemkot Madiun Serahkan Laporan Keuangan Daerah ke BPK

oleh -73 views
Walikota Madiun menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), Kota Madiun tercepat di Jatim dan Nomor 5 Nasional.
Walikota Madiun menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), Kota Madiun tercepat di Jatim dan Nomor 5 Nasional.

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Pemerintah Kota Madiun menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Timur, Rabu (29/01/2020).

Dalam keterangannya, Walikota Maidi menyampaikan bahwa LKPD Kota Madiun dikerjakan tidak lebih dari sebulan. “Pemkot Madiun tercepat di Jawa Timur dalam menyampaikan laporan ini, belum ada kota atau daerah lain di Jatim yang menyelesaikan dan menyerahkan LKPD ke BPK Provinsi,” Ujar Walikota.

Bahkan, lanjut Walikota Maidi, Pemkot Madiun tercepat nomor lima secara Nasional. “Namun poin utamanya bukan hanya tercepat, tetapi kualitas laporan harus baik, tidak hanya cepat tetapi juga tepat, saya memang mengintruksikan kepada ASN untuk bekerja cepat dan tepat,” lanjut Walikota Madiun.

Saat ini, kata Walikota Maidi, pihaknya tinggal menunggu audit yang dilakukan oleh BPK Provinsi Jawa Timur setelah laporan diserahkan. “Maksimal 60 hari kedepan, BPK P akan melakukan audit, saya meminta kepada OPD untuk kooperatif dan membantu proses audit. Harapan kita, proses audit berjalan lancar dan bisa selesai lebih awal, semoga kita mendapatkan WTP lagi tahun ini.” Pungkas Walikota Madiun. (Yah)

Pewarta : Yahya Ali Rahmawan

Redaktur : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *