Resmikan Instalasi Farmasi RSUD Kota Madiun, Walikota Madiun : Masyarakat bisa menunggu obat dari rumah, GRATIS !

oleh -21 views
Walikota Madiun bersama jajaran Forkopimda Madiun saat peresmian Instalasi Farmasi di RSUD Kota Madiun
Walikota Madiun bersama jajaran Forkopimda Madiun saat peresmian Instalasi Farmasi di RSUD Kota Madiun
Hosting Unlimited Indonesia

Kota Madiun – Portalnews Madiun Raya

Didampingi jajaran Forkopimda Kota Madiun, Walikota Maidi meresmikan Gedung Instalasi Farmasi dan Gudang Obat RSUD Kota Madiun, Selasa (14/01/2020).

Dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita, fasilitas baru yang dimiliki RSUD Kota Madiun resmi beroperasi mendukung pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Madiun dan sekitarnya.

Dalam keterangannya, Walikota Madiun menjelaskan bahwa RSUD Kota Madiun telah menjadi tempat rujukan bagi masyarakat Kota Madiun dan sekitarnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal. “Itu dibuktikan dengan ratusan pasien yang setiap hari datang ke sini untuk berobat,” ujar Maidi.

Untuk itu, lanjut Maidi, kualitas pelayanan harus menjadi perhatian semua pihak agar kesehatan masyarakat semakin meningkat. “Petugas harus melayani dengan ramah dan cepat, serta jangan membawa ponsel saat bertugas,” Lanjut Walikota Madiun.

Termasuk peresmian fasilitas baru, yaitu Instalasi Farmasi ini, jelas Maidi, merupakan salah satu upaya peningkatan pelayanan di RSUD Kota Madiun. “Disini loketnya lebih banyak, sehingga antrian bisa dipercepat, selain itu, Instalasi Farmasi RSUD Kota Madiun bekerja sama dengan perusahaan digital kesehatan yang bisa mengantarkan obat sampai ke rumah, jadi pasien bisa antri dengan cepat atau memilih obat diantar dan ini GRATIS,” jelas Maidi.

Dengan fasilitas baru tersebut Maidi berharap pelayanan kesehatan di Kota Madiun dapat meningkat. “Namun saya berharap, jumlah orang sakit di Kota Madiun bisa semakin menurun, nanti kita data jumlah penyakit yang banyak di derita apa dan kita bekerja sama untuk menurunkan penderita dengan peningkatan SDM Kesehatan dan upaya preventif yang lainnya.” Pungkas Maidi. (Yah/Gin).

Pewarta : Yahya Ali Rahmawan

Redaktur : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan