Tutup Turnamen Bola Volley di Pucangsewu, Afghani : Bola Volly andalan Pacitan untuk berprestasi

  • Bagikan

PACITANPortalnews MADIUN RAYA

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Kota Surabaya, Afghani Wardhana menutup Turnamen Bola Volley Pucang Mulyo u 18 di Kelurahan Pucangsewu Kecamatan Pacitan, Sabtu (14/12/2019).

Menurut Afghani yang juga putra asli Pacitan itu, selama ini Bola Volley merupakan olah raga yang familier di Kabupaten Pacitan. “Pemuda dan pemudi di Pacitan, baik di kota maupun di desa sangat akrab dengan olah raga ini, beberapa tempat di Pacitan sering mengadakan turnamen, seperti di Pucangsewu ini, ini adalah kegiatan positif yang harus menjadi budaya olah raga di Pacitan,” Ujarnya.

Bahkan, lanjut Afghani, Bola Volley mampu mengharumkan nama Pacitan di Pekan Olah Raga Pelajar (Porprop) Jatim 2019 yang lalu. “Pacitan mampu meraih medali emas di ajang tersebut, yaitu meraih Juara 1 dan meraih emas untuk Putra, kita berharap kedepan, Bola Volley mampu mengharumkan nama Pacitan lagi dipentas yang lebih tinggi,” lanjut Putra ketujuh KH Ali Murtadlo.

Beberapa pemain lokal, kata Afghani, sering menjadi pemain yang di bon untuk turnamen di luar Pacitan. “Ini merupakan preseden yang baik bagi anak muda di Pacitan, selain seni, olah raga mampu menjadi magnet positif dalam membentuk karakter bagi pemuda di Pacitan, Pemerintah Kabupaten harus mengakomodir perkembangan Bola Volley di Pacitan,” Pungkas Afghani Wardhana. (Yah/Gin).

Pewarta : Yahya Ali Rahmawan

Redaktur : Agin Wijaya

  • Bagikan