Tiap bulan, 11 nyawa melayang karena Laka lantas di Ponorogo sepanjang 2019

oleh -756 views

PonorogoPortalnews MADIUN RAYA

Sepanjang tahun 2019, Kepolisian Resort Ponorogo merilis jumlah penyelesaian kasus yang berhasil ditangani oleh korps Bhayangkara itu.

Dari kasus Kriminal, Narkoba hingga Lantas disampaikan secara langsung oleh AKBP Arief Fitrianto, Kapolres Ponorogo didepan awak media, Selasa (31/12/2019).

Yang menarik, sebanyak 130 nyawa melayang akibat kecelakaan lalu lintas sepanjang tahun 2019.

Selama tahun 2019, jumlah korban Meninggal Dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Ponorogo sebanyak 91 orang, ” Ucap Kapolres Ponorogo.

Jika dibandingkan dengan tahun 2018, prosentase laka lantas tahun 2019 dari jumlah mengalami kenaikan 6,42% dan kerugian materiil naik 13,76% yaitu mencapai 1 milyar 133 juta 500 ribu rupiah.

Selama ini, Polres Ponorogo terus bekerja sama dengan semua pihak untuk terus menekan angka kecelakaan Lalu Lintas itu terbukti dengan surat Tilang (Bukti Pelanggaran) yang kita keluarkan sebanyak 31.241 lembar, ” Lanjut AKBP Arief Fitrianto.

Kapolres Ponorogo berharap kerja sama dari semua pihak untuk ikut serta menurunkan angka kecelakaan di jalan raya.

Harapan kami, seluruh elemen masyarakat ikut berpartisipasi dalam mencegah terjadinya laka lantas dengan mentaati aturan berlalu lintas. ” Pungkas Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto.

Sementara menurut Kasat lantas Polres Ponorogo, AKP Wisnu, pihaknya akan fokus di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Kota, Kecamatan Babadan dan Kecamatan Siman untuk menurunkan angka kecelakaan.

“Karena dari data yang kami dapatkan, angka kecelakaan di 3 kecamatan itu sangat tinggi, untuk itu kami akan turun ke sekolah-sekolah dan instansi lain untuk mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas. ” Pungkas AKP Wisnu. (Yah/Gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *