Terkena sambaran Gerinda warga Balong Meninggal Dunia

oleh -29.442 views
Jenazah Nyoto saat diperiksa oleh petugas Kepolisian usai meninggal dunia terkena sambaran Gerinda. (Foto-Humas Polres Ponorogo)
Jenazah Nyoto saat diperiksa oleh petugas Kepolisian usai meninggal dunia terkena sambaran Gerinda. (Foto-Humas Polres Ponorogo)

PonorogoPortalnews MADIUN RAYA

Karena tidak hati-hati dalam memperbaiki Gerinda atau alat untuk memotong keramik, seorang warga Desa Purworejo Kecamatan Balong Ponorogo bernama Nyoto meninggal dunia setelah Gerinda yang diperbaiki nya itu menyambar dadanya, Senin (30/12/2019)

Menurut Kasubbag Humas Polres Ponorogo, Iptu Edy Sucipta, pihak Polsek Balong pada hari Senin tanggal 30 Desember 2019 sekira pkl 15.00 wib mendatangi orang meninggal dunia karena terkena mesin gerinda di Dukuh Klepu, RT 02 RW 02, Desa Purworejo, Kec. Balong Kab. Ponorogo.


Korban atas nama NYOTO yang berusia 50 tahun, warga setempat, ” Jelas Iptu Edy Sucipta.

Adapun kronologis kejadian adalah pada hari Senin tanggal 30 Desember 2019 Sekira pukul 15.00 wib, korban berada dirumah sedang memperbaiki gerinda pemotong keramik atau besi dengan cara melepas mur yang mengunci mata gerinda.

Pada saat korban melepas mur pengunci mata gerinda, tangannya menyentuh tombol on/off sehingga gerinda tersebut menyala. Mengakibatkan gerinda tersebut lepas dan mengenai dada korban sehingga mengakibatkan luka yg cukup lebar,” Terang Iptu Edy.

Melihat kejadian tersebut Saudara ARIS yang merupakan anak mantunya langsung mematikan meteran listrik yang terhubung dengan gerinda dan meminta tolong tetangga sekitar.

Selanjutnya beberapa tetangga korban datang untuk menolong dengan cara menutup luka korban, dengan maksud menghentikan pendarahan, namun tidak berhasil dan darah tetap keluar sehingga nyawa korban tidak tertolong.” Pungkas Iptu Edy Sucipta.

Dengan kejadian itu pihak Kepolisian Sektor Balong dan medis dari Puskesmas Balong mendatangi korban. (Yah/Gin).

Pewarta : Yahya Ali Rahmawan

Redaktur : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *