Cumlaude, UAS raih Doktor, Disertasinya tentang jasa KH Hasyim Asy’ari

oleh -134 views

JakartaPortalnews MADIUN RAYA

Ustad AbdusShomad (UAS) berhasil merampungkan gelar akademiknya dengan meraih gelar Doktor.

Yang istimewa, raihan nilai Pendakwah asal Sumatra tersebut adalah Cumlaude atau mendekati sempurna.

Hal tersebut disampaikan oleh Politisi PKS Hidayat Nur Wahid dalam cuitannya di akun twitter nya @hnurwahid. “24/12/19, Ust AbdusShomad(UAS) raih gelar Doktor, dg nilai Cumlaude,dari Univ Umm Durman Sudan. Judul disertasinya :جهود الشيخ محمد هاشم اشعري في نشر السنة النبوية في اندونيسيا/Peran&Jasa KH Hasyim Asy’ari dlm Penyebaran asSunah di Indonesia”. Alhamdulillah&smoga sgra diterjemah”, cuit Hidayat.

Yang lebih istimewa lagi, UAS mengambil judul dalam Disertasinya tentang peran dan jasa KH Hasyim Asy’ari dalam penyebaran AsSunah di Indonesia.

KH Hasyim Asy’ari adalah tokoh pejuang dan pendiri Ormas keagamaan Nahdlatul Ulama yang merupakan Ormas keagamaan terbesar di Indonesia saat ini.

Menanggapi hal itu, netizen memberikan komentar.

Jadi sangat aneh kalau ada yang mengaku sebagai pengikut Syekh Hasyim Asy’ari tapi malah membenci UAS“, ucap @Fahrie_fahrial.

Alhamdulillahirabbilalamin… tidak ada alasan lagi untuk mempersekusi ceramah pengajian Ustadz Abdul Shomad dikantong nahdliyin.. karena beliau UAS adalah ahli tentang pendiri NU…”, ucap @Masdjodi1

Alhamdulillah, Barakallah, SUKSES SELALU Ust, ikut senang Dan bangga, Semoga senantiasa dimudahkan segala Urusan UAS dalam mencerdaskan ummat dan sehat selalu, Aamiiin“, ucap @FarizKuddah.

Pewarta : Yahya Ali Rahmawan

Redaktur : Agin Wijaya

Tinggalkan Balasan