Pengurus PWI Madiun 2019 – 2022 Resmi Dikukuhkan

oleh -53 views
Pengurus PWI Madiun yang dikukuhkan.
Pengurus PWI Madiun yang dikukuhkan.

MADIUN – Portalnews MADIUNRAYA

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Madiun masa bakti 2019 – 2022 resmi dilantik oleh Ketua PWI Jawa Timur (Jatim), Ainur Rohim di Pendopo Muda Graha Pemkab Madiun, Kamis (12/12/2019).

Kepengurusan PWI Madiun yang dilantik tersebut merupakan hasil Konferensi PWI Madiun yang digelar di Ruang Ruby Lantai 2 The Sun Hotel pada Rabu (11/12/2019) malam.

Selain untuk mewadahi jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten dan Kota Madiun. PWI Madiun ini juga untuk kelancaran tugas – tugas organisasi dan profesi kewartawanan di wilayah kerja PWI Madiun Provinsi Jatim.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim mengatakan bahwa PWI merupakan organisasi profesi kewartawanan yang berkomitmen untuk memajukan Pers Indonesia.

Ia pun berharap kepengurusan PWI Madiun yang telah terbentuk ini mampu menjalankan roda organisasi dengan baik dan melaksanakan tugas secara profesional sesuai kode etik jurnalistik.

” Setelah terbentuknya PWI Madiun kedepan harus lebih baik lagi. Pengurus harus menjaga marwah dan khitah organisasi secara konsisten,” ujarnya.

Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto mengatakan, bahwa Insan Pers adalah kekuatan pilar keempat yang dapat membangun bangsa dan menyuarakan kepentingan rakyat. Peran pers sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah.

” Untuk itu, kami mengajak insan pers di Madiun agar senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen wartawan Indonesia berperan serta dalam pembangunan bangsa dan negara, sekaligus meningkatkan ketaatan wartawan pada kode etik jurnalistik, demi citra, kredibilitas dan integritas wartawan dan PWI Madiun,” katanya.

Menurutnya, sinergi wartawan dengan Pemda untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat sangat terbuka. Oleh sebab itulah PWI harus memiliki peran yang besar untuk mewujudkan hal tersebut.

“ PWI diharapkan juga memfasilitasi terlaksananya Uji Kompetensi Wartawan, khususnya bagi wartawan di Madiun agar kualitas mereka semakin meningkat,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya, yang turut hadir mengatakan, setelah PWI Madiun terbentuk, pihaknya menunggu program yang ditawarkan oleh PWI kepada Pemerintah Kota maupun Kabupaten.

“Ini organisasinya sudah terbentuk, kami tunggu programnya. Kami siap menerima sepanjang program itu tidak menyalahi aturan,” kata Inda Raya.

Selain itu, Ketua PWI Madiun, Siswowidodo berharap kedepan semakin banyak wartawan yang bisa bergabung dengan PWI. Baik dari media cetak, radio maupun online.

Ia pun berharap dalam kepemimpinannya ini dapat membawa PWI Madiun semakin solid dan membawa dampak positif, baik bagi wartawan, pemerintah maupun masyarakat.

Nampak hadir dalam pelantikan ini diantaranya Wakil Bupati Madiun, Wakil Wali Kota Madiun, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Madiun, jajaran Forkopimda Kota dan Kabupaten Madiun, OPD Kota dan Kabupaten Madiun, Dinas Kominfo sekitar Madiun dan Pengurus PWI sekitar Madiun serta undangan lainnya. (Yah).

Tinggalkan Balasan