Isi Kultum Magrib di Masjid At Taqwa, Afghani ajak jamaah bersedekah

oleh -32 views
Afghani Wardhana saat memberikan Kultum di Masjid At Taqwa Kelurahan Pucangsewu Pacitan. (Foto - Amar)
Afghani Wardhana saat memberikan Kultum di Masjid At Taqwa Kelurahan Pucangsewu Pacitan. (Foto - Amar)

PacitanPortalnews Madiunraya.com

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Surabaya, Afghani Wardhana mengajak jamaah Sholat Magrib di Masjid At Taqwa lingkungan Blimbing, Kelurahan Pucangsewu Kecamatan Pacitan untuk senantiasa bersedekah.

Hal itu disampaikan oleh Afghani saat mengisi Kuliah Tujuh Menit atau Kultum di Masjid tersebut. Menurut Afghani, keutamaan sedekah sangat dianjurkan dalam Al Qur’an dan Hadist. “Apalagi sedekah yang kita lakukan itu diberikan kepada kerabat yang sedang membutuhkan, maka ibadah yang kita lakukan itu akan mendapat dua pahala yaitu pahala silaturahmi dan pahala sedekah,” ucap Afghani Wardhana.

Sesuai hadist nabi yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad yang berbunyi, “Sedekah bagi kaum miskin mendapat pahala sedekah, adapun sedekah untuk kerabat dekat mendapat pahala silaturrahim dan pahala sedekah.” (HR. Ahmad: 15636), lanjut Afghani Wardhana.

Untuk itu, marilah kita menggiatkan sedekah kita kepada kerabat yang sedang membutuhkan. “Selain membantu meringankan beban secara kemanusiaan yang merupakan Hablu minnannas juga sangat dianjurkan karena mendapatkan dua pahala dari Alloh SWT sebagai hablu minnalloh,” terang Afghani Wardhana.

Jika hal itu bisa kita laksanakan bersama maka masyarakat kita akan menjadi masyarakat yang baldatun toyyibatun warrobun ghofur. “Ini adalah impian kita bersama, untuk itu marilah kita memulai sedekah kita dari diri kita sendiri, mulai dari sedekah yang kita bisa dan mulai dari saat ini, dari sini akan menciptakan karakter yang baik dan Insya Alloh kita akan menuju masyarakat madani yang kita cita-citakan bersama.” Pungkas Afghani Wardhana. (Yah/Gin).

Pewarta : Yahya Ali Rahmawan

Redaktur : Agin Wijaya

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *