Bupati Ipong Muchlissoni TILIK DESA di Desa Ngumpul Balong Ponorogo

oleh -23 views

PonorogoPortalnews Madiunraya

Bupati Ponorogo, Drs H Ipong Muchlissoni melakukan Tilik Desa di Desa Ngumpul Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo, Selasa (29/10/2019).

Disambut dengan kesenian Gajah-gajahan dan Seni Reyog Ponorogo, Bupati Ipong Muchlissoni terlihat bersemangat bertemu dengan masyarakat Desa Ngumpul Kecamatan Balong tersebut.

Sebaliknya, masyarakat setempat sangat antusias dalam menyambut kedatangan sangat Bupati.

Didampingi sang Isteri, Kepala Desa Ngumpul, Eko Budi Wiyono mengalungkan bunga dalam menyambut kedatangan Bupati Ipong Muchlissoni.

Dalam sambutannya, Eko Budi Wiyono mengucapkan selamat datang kepada Bupati Ponorogo bersama jajarannya di Pemkab Ponorogo. “Pembangunan di Desa Ngumpul berjalan dengan baik dan lancar, pertanian dan infrastruktur berjalan dengan seimbang. Harapan kami, pembangunan di Desa Ngumpul dapat berjalan terus dan berkesinambungan, ” Ucap Eko Budi Wiyono.

Kami ingin mengembangkan Desa Ngumpul ini dapat menjadi sentra penghasil buah. “Di Desa Ngumpul ada 4 dusun dan kita berharap, satu dusun memiliki satu produk yang menjadi unggulannya, ” Terang Eko Budi Wiyono.

Beberapa bibit buah, lanjut Eko Budi Wiyono, akan kita tanam di pekarangan penduduk. “Seperti tanaman kelengkeng dan jambu akan kita tanam, harapannya adalah di tahun mendatang, Desa Ngumpul dapat menjadi sentra penghasil buah dan menjadikan masyarakat nya bertambah makmur dan sejahtera selain dari hasil pertanian yang lain. ” Pungkas Eko Budi Wiyono.

Sementara dalam sambutannya, Bupati Ipong Muchlissoni menyampaikan bahwa dirinya sangat bersemangat apabila dapat melihat masyarakat nya tersenyum. “Sebenarnya saya sangat capek karena seharian jadwal kegiatan sangat padat. Namun melihat senyum ceria dari masyarakat dapat menyembuhkan rasa capek tersebut, karena itu adalah vitamin bagi saya untuk terus bekerja membangun Ponorogo tercinta, ” Ucap Bupati Ipong Muchlissoni.

Lebih lanjut Bupati Ipong Muchlissoni menyampaikan bahwa dirinya sangat senang dengan usulan masyarakat Desa Ngumpul untuk menjadi sentra produksi buah-buahan. “Ini sangat baik, karena akan menjadikan Desa ini memiliki produk yang khas, harapan kita adalah menjadikan Ponorogo semakin kaya dengan berbagai produknya, untuk itu, kita akan memberikan bantuan kepada setiap KK satu bibit buah klengkeng, ” Lanjut Bupati Ipong Muchlissoni.

Yang utama, pesan Bupati Ipong Muchlissoni adalah menjaga kekompakan. “Jaga kekompakan untuk menciptakan Guyup Rukun di Desa Ngumpul ini. Karena dengan Guyup dan Rukun akan menjadi modal dasar bagi kita untuk melaksanakan pembangunan lebih lanjut. ” Pungkas Bupati Ipong Muchlissoni. (Yah/Gin).

Pewarta : Yahya Ali Rahmawan

Redaktur : Angin Wijaya

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *