IAI Ponorogo gelar pemilihan Apocil

oleh -35 views
Para pemenang lomba Apoteker Cilik (Apocil) di Ponorogo. (Foto - Aji Pengestu)
Para pemenang lomba Apoteker Cilik (Apocil) di Ponorogo. (Foto - Aji Pengestu)

Ponorogo, – Portalnews Madiunraya

Dalam rangka hari farmasi se dunia Iatan Apoteker Indonesia cabang Ponorogo mengadakan pemilihan apoteker cilik dan mewarnai di hall Ponorogo city center pada hari Minggu 13/10/2019.

Antusiasme warga masyarakat Ponorogo sangat luar biasa dengan banyaknya peserta yang hadir untuk mengikuti pemilihan apoteker cilik dan lomba mewarnai.

Di katakan oleh Chris Purnamasari,S.Farm,Apt bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan dalam rangka hari farmasi sedunia dan hari ini serentak di laksanakan di seluruh Indonesia untuk mengadakan pemilihan apoteker cilik dan kegiatan ini mendapatkan rekor muri. “Antusias masyarakat Ponorogo sangat luar biasa terbukti dengan banyaknya peserta yang ikut dalam pemilihan apoteker cilik ini ,untuk babak penyisihan di ikuti ratusan peserta dan nanti kita ambil masing masing 10 cowok dan 10 cewek, grand finalnya akan kita adakan di Ponorogo city center pada hari Minggu tanggal 13/10/2019,” terangnya.

Pengenalan obat sejak dini memberikan pengetahuan tersendiri bagi anak anak di Ponorogo, “Ini sekaligus memberikan edukasi dan memperkenalkan kepada masyarakat apa itu profesi apoteker, jika ke apotek harus cari siapa, untuk tanya obat harus cari siapa,dengan adanya pemilihan apoteker cilik ini mudah mudahan anak anak bisa semakin banyak pengetahuan nya,” elas Crist Purnamasari.

Sementara itu ketua apoteker ponorogo Rista Rahmawati,S.Farm,Apt saat memberikan sambutan mengatakan bahwa hari ini kita mengadakan pemilihan apoteker cilik untuk tingkat SD dan di ikuti sekitar 300an peserta, “Kedepannya dalam satu tahun kedepan akan mengemban tugas menjadi duta sadar obat,untuk mengkampanyekan bagaimana menggunakan obat yang benar untuk anak anak TK dan sekolah dasar, untuk materinya adalah pengetahuan tentang obat , bagaimana mendapatkan obat yang benar, memperlakukan obat jika kedaluwarsa,” ucapnya.

Selain kerja sama dengan dinas kesehatan kita juga kerjasaman dengan dinas pendidikan, “Aftersalesnya para pemenang ini karena kita kerja sama dengan dinas, maka akan mengkampanyekan tentang penggunaan obat, dan akan menghidupkan kembali UKS UKS yang ada di sekolahdan untuk event tahun depan mudah mudahan pesertanya lebih banyak lagi dan lebih meriah, reward piala dan uang pembinaan akan kita berikan kepada para pemenang,” Jelas Rista.

Acara ini di hadiri oleh Kadinkes kabupaten Ponorogo drg Rahayu kusdarini dalam sambutannya beliau juga memberikan apresiasi yang sangat baik terkait kegiatan ini

Berikut nama nama pemenang apoteker cilik
Juara 1 putra L bladin Setiawan, putri Nadya Kusuma,juara 2 putra Faqih zamirul Ilmi , putri Fara Khairunisa,juara 3 putra dewa azaria,putri Bianca yufi. (Aji/Gin).

Pewarta : Aji Pengestu

Redaktur : Agin Wijaya

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *