Laporan Keuangan Daerah, Pemkab Ponorogo raih WTP

oleh -152 views
Sekda Ponorogo, Ketua DPRD Ponorogo dan Kepala BPKAD Ponorogo saat menerima Penghargaan WTP dari Kemenkeu. (Foto-Humas Ponorogo)
Sekda Ponorogo, Ketua DPRD Ponorogo dan Kepala BPKAD Ponorogo saat menerima Penghargaan WTP dari Kemenkeu. (Foto-Humas Ponorogo)

PonorogoPortalnews Madiunraya

Pemerintah Kabupaten Ponorogo berhasil mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan Pemerintah Daerah tahun 2018.

Pemberian penghargaan opini BPK tersebut langsung diberikan oleh Prof Dr Mardiasmo, Wakil Menteri Keuangan dan diterima oleh Sekretaris Daerah Ponorogo, Dr Agus Pramono MM di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu, (02/10).

Menurut Kasubbag Humas Pemkab Ponorogo, Alim Nor Faizin, pihaknya bersyukur dengan prestasi tersebut. “Ini adalah prestasi kita semua, Kemenkeu memberikan penghargaan sebagai apresiasinya terhadap pengelolaan keuangan daerah terbaik, ” ucap Alim, Jum’at (04/10).

Jadi, kata Alim, wewenang BPK hanya menyampaikan opini WTP saja. “Pemberian penghargaan dilakukan oleh Kemenkeu selaku kementerian yang berwenang mengurusi masalah keuangan, memberikan penghargaan atas pencapaian WTP itu,” lanjut Alim.

Menanggapi raihan prestasi itu, Muh Yani, salah seorang LSM di Ponorogo menyambut baik. “Ini merupakan bukti pengelolaan keuangan daerah di Ponorogo sesuai dengan aturan dan tidak menyimpang, patut kita apresiasi, ” ucap Yani.

Semoga kedepan Pemkab Ponorogo bisa mempertahankan prestasi ini, sambungnya.

“Ponorogo harus menjadi daerah yang maju, selain karena tata kelola pemerintahan yang sudah baik, kini dari Ponorogo ada 3 anggota DPR RI, mereka harus memperjuangkan Kabupaten Ponorogo melalui program pembangunan, baik infrastruktur maupun pemberdayaan. ” Pungkasnya. (Yah/Gin).

Pewarta : Yahya Ali Rahmawan

Redaktur : Agin Wijaya

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *