Sholat Subuh di Wonogondo, Afghani ajak Jamaah senantiasa berTawakal kepada Alloh SWT

  • Bagikan

Pacitan – Portalnews Madiunraya

Berkesempatan mengisi Kultum usai Sholat Subuh di Masjid Baiturrahman Dusun Krajan Desa Wonogondo Kecamatan Kebonagung Kabupaten Pacitan, Afghani Wardhana mengajak jamaah untuk senantiasa bertawakal kepada Alloh SWT, Ahad (15/09).

Dengan bertawakal kepada Alloh SWT, terang Afghani, kehidupan kita akan senantiasa diberikan keberkahan dan kemudahan. “Sebagai umat Islam, marilah kita senantiasa bertawakal kepada Alloh SWT, karena akan membawa keberkahan dan kemudahan dalam hidup kita, ” terang Kadispora Kota Surabaya itu.

Tawakal artinya berserah diri sepenuhnya kepada Alloh SWT. “Namun sebelumnya kita harus bekerja, ikhtiar dan berusaha semaksimal mungkin, hasilnya kita pasrahkan kepada Alloh SWT dan kita harus bersyukur atas karunia Alloh SWT itu, ” lanjut Afghani Wardhana.

Afghani juga menjelaskan, Tawakal merupakan kunci kebahagiaan kehidupan. “Jika kita memiliki sikap tawakal kepada Alloh SWT maka hidup kita akan berbahagia, baik hidup di dunia maupun hidup di akhirat. ” Jelas Putra Almarhum KH Ali Murtadlo.

Untuk itu, marilah kita senantiasa bertawakal kepada Alloh SWT setelah kita bekerja semaksimal mungkin. “Supaya kita berbahagia. ” Pungkas Afghani Wardhana. (Yah/Gin).

Pewarta : Yahya Ali Rahmawan

Redaktur : Agin Wijaya

  • Bagikan