Kunjungi Kota Kochi, Afghani ajak Generasi Muda belajar budaya Jepang yang positif dan bermanfaat

oleh -55 views
Poto delegasi di terima konsulat Jendral Indonesia di Osaka
Poto delegasi di terima konsulat Jendral Indonesia di Osaka

Kochi, JepangPortalnews Madiun Raya

Mewakili Pemerintah Kota Surabaya, Afghani Wardhana yang merupakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Surabaya memimpin delegasi pertukaran pelajar ke Kota Kochi, Jepang.

Delegasi di terima Wakil Walikota Kochi

Selama di Negeri Sakura itu, para pelajar diajak hidup bersama dengan penduduk setempat untuk belajar budaya dan adat istiadat masyarakat.

Menurut Afghani Wardhana, kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama antara Surabaya dan Kota Kochi yang tertuang dalam perjanjian Sister City (Kota Kembar).
“Sebelumnya kerjasama antara Pemerintah Surabaya dengan Kochi berupa pertukaran pelajar, pertukaran budaya dan pertukaran ekonomi. Sementara itu untuk memperluas wujud kerjasama tersebut, peningkatan untuk menambah kualitas kerjasama kedua kota. Diantaranya adalah pertukaran tenaga perawat dari Surabaya ke Kochi,” ucap Afghani Wardhana.

Memberi cendera mata untuk Bpk Mirza konsulat Jendral Osaka

Tahun ini, lanjut Afghani, merupakan tahun ke 22 kerjasama Kota Kembar (Sister City) dilakukan. “Banyak pengalaman yang bisa di peroleh selama di Kochi utamanya terkait anak anak siswa yang tinggal di pondokkan di rumah warga di Kochi, mereka bisa merasakan dan melihat budaya dan kebiasaan hidup warga Jepang. Terutama cara siswa dalam belajar di sekolah,” jelas Afghani Wardhana.

Jepang, kata Afghani, merupakan negara yang maju dalam semua hal. “Yang paling bisa kita ambil adalah semangat dan etos kerja mereka, sangat luar biasa dalam menegakkan kedisiplinan, ini yang perlu kita contoh untuk membangun daerah kita.” Pungkas Afghani Wardhana. (Yah/Gin)

Pewarta : Yahya Ali Rahmawan

Redaktur : Agin Wijaya

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *