Tips Aman Mengendarai Motor di Jalanan Macet

oleh -23 views

SurabayaPortalnews Madiun Raya

Hal yang paling tidak disukai pengendara motor ketika dijalan adalah ketika menemui atau terjebak dalam kemacetan, dalam kondisi seperti ini biasanya fisik akan cepat terkuras serta emosi yang biasanya juga mudah terpancing.

Dalam keadaan seperti ini konsentrasi serta fokus berkendara juga akan terganggu, otomatis apabila kita tidak berhati hati dan tidak waspada maka keselamatan kita lah yang akan jadi taruhannya.

Yudistira Ardi selaku Instruktur Safety Riding PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT memberikan tips agar berkendara tetap aman saat kita menghadapi kemacetan di jalan raya. Berikut hal – hal.yang perlu diperhatikan pada waktu macet di Jalan.

Pertama tetap fokus pandangan melihat ke arah depan. Jangan lupa tangan dan kaki selalu sigap berada pada tuas rem

Selanjutnya jangan pernah lengah saat kondisi macet, terutama saat belokan. Perhatikan tepi jalan agar tidak jatuh akibat roda yang selip karena turun dari aspal atau terbentur trotoar jalan.Tetaplah berada di jalur kiri.

” Siagakan ibu jari agar kita siap untuk menyalakan lampu sein saat belok atau berpindah lajur. Dalam kondisi macet sebaiknya berkendara dalam gigi rendah serta tetap fokus dengan kondisi sekitar.” tutup Yudis. (Aji/Gin)

Pewarta : Aji Sudrajat

Redaktur : Agin Wijaya

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *