Menuju Smart City, Walikota Madiun ajak Jurnalis ke Living Lab Telkom Jakarta

oleh -64 views
Walikota Madiun, Maidi, menyerahkan Cinderamata kepada Perwakilan Smart City Nusantara di Living Lab Telkom Jakarta. (Foto - Yahya AR)
Walikota Madiun, Maidi, menyerahkan Cinderamata kepada Perwakilan Smart City Nusantara di Living Lab Telkom Jakarta. (Foto - Yahya AR)

JakartaPortalnews Madiun Raya

Menuju Smart City, Kota Madiun terus berbenah. Terakhir, Walikota Madiun, Maidi, mengajak para Jurnalis Kota Madiun mengunjungi Living Lab Telkom di Jakarta, Jum’at (20/09).

Menurut Walikota Maidi, progres Smart City yang akan dikembangkan di Kota Madiun hendaknya melibatkan semua pihak. “Sengaja kita mengajak rekan-rekan Jurnalis di Kota Madiun untuk melihat inovasi teknologi informasi yang akan mempermudah pelayanan dan mengetahui solusi dengan cepat sebagaimana Smart City yang akan kita bangun di Kota Madiun,” ujar Walikota Maidi.

Disini, kata Walikota Maidi, banyak inovasi teknologi informasi yang akan mempermudah pelayanan kepada masyarakat. “Yang terpenting adalah peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan memaksimalkan pendapatan dari sektor pajak dan usaha yang selama ini menjadi sumber PAD Kota Madiun. Dengan menggunakan Tekhnologi Informasi yang merupakan inovasi kita harapkan PAD dapat meningkat dengan pesat,” terang Walikota Maidi.

Selain itu, lanjut Walikota Maidi, inovasi dengan menggunakan Tekhnologi Informasi untuk mengetahui jumlah kendaraan yang parkir ditepi jalan juga perlu kita ketahui. “Dengan menggunakan inovasi yang berbasis IT dan CCTV kita akan memaksimalkan potensi PAD dari parkir kendaraan,” lanjut Walikota Madiun itu.

Di Living Lab Telkom ini kita banyak belajar untuk hidup smart. “Smart City Ekosistem ini terdiri dari Smart Living, Smart Government, Smart Industry dan Smart Citizen, ini yang harus diketahui oleh semua lapisan masyarakat di Kota Madiun, sehingga pada waktunya nanti, kita akan siap menuju Kota Madiun yang Smart City.” Pungkas Walikota Maidi. (Yah/Gin).

Pewarta : Yahya Ali Rahmawan

Redaktur : Agin Wijaya

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *