Ini Keseruan Honda Dream Cup (HDC) Seri Malang

  • Bagikan

MalangPortalnews Madiun Raya

Tingginya minat balap di Indonesia terus menjadi perhatian PT Astra Honda Motor (AHM) dengan membina pebalap muda demi nama baik bangsa. Ajang untuk mewadahinya kembali disiapkan tahun ini melalui penyelenggaraan balap Honda Dream Cup (HDC) yang kini hadir semakin seru dan kompetitif melalui banyak kelas baru.

Honda Dream Cup (HDC) adalah event balap One Make Race (OMR) yang digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT yang diadakan di Sirkuit Stadion Kanjuruhan – Malang. HDC Malang ini merupakan kota ke 4 pada penyelenggaraan HDC 2019
yang akan diadakan pada Sabtu – Minggu 14 – 15 September 2019 di Sirkuit Stadion Kanjuruhan.

Melalui tema “Satu Hati Raih Impian”, HDC hadir sebagai ajang balap berstandar nasional yang digelar secara konsisten setiap tahunnya. Ajang balap ini memberikan kesempatan bagi putra bangsa di berbagai daerah untuk merasakan suasana kompetisi balap sesungguhnya dengan regulasi berstandar nasional yang mengedepankan unsur keselamatan. Para konsumen dan masyarakat yang hadir bisa mengikuti, menonton dan menikmati serangkaian kegiatan menarik dibalap maupun di luar lintasan balap yang disuguhkan MPM dan AHM.

” Dengan Honda Dream Cup di area Jawa Timur ini di harapkan bisa muncul bibit bibit pembalap dari jawa timur yang bisa membanggakan sampai level internasional” kata Suhari selaku Marcomm & Development Division Head MPM.

Berbagai acara yang dikemas menarik pada HDC 2019 ini, mulai kompetisi gymkhana, edukasi safety riding, kopdar klub Honda, diskon khusus selama acara, test ride unit terbaru sampai hiburan diberikan MPM buat masyarakat Malang khususnya pengunjung HDC.

Race HDC
Tahun ini Malang menjadi tempat putaran seri ke 2 HDC 2019. Gelaran HDC 2019 di sirkuit Stadion Kanjuruhan Malang bisa menjadi wadah para pebalap Jawa Timur untuk menyalurkan hobi balap sekaligus mengukir prestasi terbaik bersama Honda.

HDC 2019 melombakan 10 kelas, yakni Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Seeded (HDC-1), Honda Sonic 150R/Supra GTR Tune Up Pemula (HDC-2), Honda Sonic 150R/Supra GTR Standar Pemula U-16 (HDC-3), juga Honda Sonic 150R/Supra GTR 150 Standar Pemula U-12 (HDC-4). Selain itu, masih ada kelas Honda CBR150R Standar Open (HDC-5), dan Honda Supra GTR 150 Standar Open.MD/ DL (HDC-6), Honda CRF150L Supermoto Standar Open main dealer/ dealer (HDC-7), Honda CRF150L Supermoto Tuneup s/d 180 cc Open (HDC-8), Honda Matic Standar s/d 130cc Open (HDC-9) dan Honda Matic Standar s/d 130cc Wanita (HDC-10),

Kompetisi Gymkana
Pada HDC 2019 MPM mengadakan Kompetisi Gymkhana. Lomba adu kecepatan dan ketepatan peserta dalam melewati rute yang sudah ditentukan dengan menggunakan motor Honda dan perlengkapan safety riding. Aksi peserta menunggang motor Honda meliuk-liuk melewati lintasan yang ditentukan.Tak jarang aksi sliding yang menghibur ditunjukkan peserta dalam membawa motor untuk dapat mempercepat waktu tempuh. Kompetisi Gymkana terbagi dalam 3 kelas. Ada kelas pelajar, kelas komunitas dan kelas umum dengan total target peserta 150 orang.

Gathering Honda Community
Honda Dream Cup (HDC) tidak hanya menjadi tempat komunitas balap motor Honda berkumpul dan berkompetisi. HDC juga menjadi ajang kumpul para pecinta dan komunitas motor Honda. Sebanyak 150 anggota klub motor Honda hadir di HDC Malang ini. Para anggota klub Honda datang untuk ikut memeriahkan HDC Malang Selain itu juga ajang kopdar klub motor Honda. Pada kesempatan kali ini juga akan deklarasi komunitas baru yakni komunitas Honda ADV150 Malang.

Testride Berhadiah
Konsumen dan pengunjung dapat melakukan testride dengan menggunakan motor terbaru dari Honda antara lain Honda CRF150L, Honda ADV150, Honda CBR250 R Honda CBR150 R, Honda Genio dan Honda Supra GTR150R. Ada hadiah bagi pengunjung yang sudah melakukan test ride.

Exhibition Produk
Bagi konsumen dan masyarakat yang ingin melihat motor-motor Honda dan produk sponsor di HDC 2019 bisa langsung melihat di booth pameran, Berbagai unit motor Honda di pajang antara lain Honda CBR250RR,Honda CBR150R, Honda CB150R, Honda CRF150L, Honda Sonic, Honda Supra GTR150R, Honda ADV150 , Honda Genio dan Honda Vario 150. Penjualan dengan program promo, Jaket sporty senilai 300 ribu untuk pembelian secara kredit Honda CB 150 R dan Honda CBR 150 R serta diakon khusus selama acara. Pada booth spare part Honda menyediakan produk aftermarket Honda, seperti variasi dan apparel asli Honda dan oli dengan harga special. beberapa boot sponsor juga menjual produknya.

Panggung Hiburan
MPM menyuguhkan hiburan bagi konsumen, komunitas dan masyarakat yang hadir di lokasi. Di panggung beberapa hiburan ditampilkan. Puncak hiburan ini akan tampil OM (Orkes Melayu) Monata yang akan menghibur dan meramaikan HDC seri Malang

Para pebalap akan menguji sekaligus mengasah skill di HDC sebagai ajang yang sukses memunculkan bakat-bakat terpendam. Mereka akan berebut poin di masing-masing region. Sejumlah pebalap terbaik dari region-region tersebut berhak mengikuti putaran Grand final di Cimahi dan menatap gelar juara umum HDC 2019.

AHM sendiri sudah aktif menyelenggarakan OMR sejak 2003 silam, hingga kemudian bertransformasi nama melalui ajang Honda Racing Championship. Lalu pada 2016, ajang yang menyatukan bakat para pebalap daerah ini ganti nama lagi menjadi Honda Dream Cup (HDC) dan digunakan hingga sekarang. (Aji/Gin).

Pewarta : Aji Sudrajat

Redaktur : Agin Wijaya

  • Bagikan