Terpanggil untuk Desa Tercinta, Sungging Calonkan Cakades Pakis Baru

oleh -27 views

Pacitan – Portalnews Madiun Raya

Satriya Yanuar Sungging Giri atau yang lebih dikenal dengan Sungging merasa terpanggil dengan kondisi desa dimana dia dilahirkan dan dibesarkan yaitu Desa Pakisbaru Kecamatan Nawangan Kabupaten Pacitan.

Untuk itu, Sungging bertekad akan menjadikan desa tercintanya itu menjadi desa yang maju dan mandiri. “Banyak potensi yang dimiliki oleh Desa Pakisbaru yang belum dimaksimalkan, seperti Monumen Panglima Besar Jenderal Soedirman yang menjadi ikon wisata sejarah di Kabupaten Pacitan. Selama ini wisatawan hanya berkunjung saja, namun Pemerintah Desa Pakisbaru belum menangkap peluang besar jika tempat bersejarah itu bisa kita kembangkan dengan menambahkan wahana air terjun, taman bunga ataupun spot untuk selfie,” terang Sungging saat ditemui Portalnews Madiun Raya, Sabtu (07/09).

Dengan menambahkan wahana yang menarik akan mendatangkan wisatawan yang lebih banyak dan hal itu bisa menambah pendapatan desa, sambung Sungging.

“Dibidang Pertanian, Pakisbaru memiliki potensi tanaman kopi yang selama ini belum diolah sehingga harganya biasa saja, ini perlu sentuhan melalui Pemerintah Desa Pakisbaru dengan menggandeng pihak terkait untuk bisa mengembangkan potensi ini,” lanjut Sungging.

Bidang peternakan, juga bisa kita kembangkan, yang terpenting adalah bagaimana Pemerintah Desa Pakisbaru memiliki aset desa yang bisa dimaksimalkan untuk menambah pemasukan desa sebagai bagian dana untuk membangun desa disamping Dana Desa dan ADD. “Pembangunan Infrastruktur dan Pemberdayaan harus berjalan seiring sehingga masyarakat Desa Pakisbaru bisa menjadi desa yang mandiri dan maju, itu adalah komitmen saya apabila menjadi Kepala Desa Pakisbaru diperiode yang akan datang.” Pungkas Sungging. (Hargo).

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *