Miliki motto Ngabdi, Nglayani, Ngajeni, Ngayomi LANDUNG LASIRAN ingin lanjutkan pimpin Desa Jeruk

oleh -21 views

Pacitan – Portalnews Madiun Raya

Memiliki Motto 4 N yaitu Ngabdi, Nglayani, Ngajeni, Ngayomi masyarakat, Landung Lasiran ingin kembali melanjutkan pembangunan di Desa Jeruk Kecamatan Bandar Kabupaten Pacitan.

Landung kembali mencalonkan Kepala Desa di Pilkades serentak tanggal 14 Oktober 2019 yang akan datang.
Dengan motto yang diusungnya itu, Landung berharap pembangunan masyarakat di Desa Jeruk akan terus terwujud. “Saya diangkat sebagai Kades Jeruk pada tanggal 25 Juni 2013 dan berakhir pada 25 Juni 2019, selama 6 tahun memimpin masyarakat Desa Jeruk banyak hal yang telah kita lakukan terutama pembangunan Infrastruktur, pemberdayaan dan pembangunan dibidang ekonomi,” ucap Landung kepada Madiunraya, Sabtu (07/09).

Landung menjelaskan bahwa dirinya secara total Ngabdi kepada masyarakat Desa Jeruk. “Saya juga Nglayani yaitu melayani kebutuhan masyarakat Desa Jeruk selama 24 jam, kapanpun dan di manapun karena itu adalah fungsi utama seorang pemimpin,” ucap Landung.

Lebih lanjut, Landung mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur baik fasilitas umum seperti jalan, saluran air, pasar desa, sarana ibadah akan terus dilakukan. “Selain menggunakan Dana Desa dan ADD, kita juga bekerja sinergis dengan Wakil Rakyat di DPRD Pacitan, DPRD Jawa Timur dan DPR RI, selain itu dengan berbagai dinas juga kita lakukan supaya kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dengan baik,” urai Landung.

Dalam pelaksanaannya, kata Landung, semua dusun yang ada di Desa Jeruk kita berikan pembangunan secara merata. “Pembangunan Masjid dan Mushola, jalan dan infrastruktur yang lain kita berikan sama porsinya. Yang tidak kalah penting, pembangunan ekonomi kita giatkan dengan Pasar Desa sehingga masyarakat bisa menjual produk pertaniannya secara mudah,” kata Landung.

Selain itu, kesenian dan kebudayaan kita kembangkan. “Yang dulu di Desa Jeruk ini terkesan sepi, sekarang setiap dusun memiliki keseniannya masing-masing, seni gamelan Jawa, seni Reyog Ponorogo, Ketoprak dan Ludruk serta Hadrah di tahun 2019 ini bisa kita wujudkan, ini menjawab tentang pelestarian seni dan budaya yang harus kita lestarikan,”ujar Landung.

Kedepan, kita akan lebih intensif kan lagi pembangunan di Desa Jeruk sehingga menjadi Desa Yang Mandiri dan masyarakat nya hidup dengan damai, aman dan sejahtera serta Guyup Rukun. “Untuk itu saya kembali mencalonkan sebagai Calon Kepala Desa Jeruk di Pilkades serentak tanggal 14 Oktober mendatang.” Pungkas Landung Lasiran. (Hargo)

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *