Instruktur Safety Riding MPM Berikan Tips Cari Aman Berkendara di SMKN 1 Geger Madiun

oleh -27 views
Instruktur Safety Riding MPM Berikan Tips Cari Aman Berkendara di SMKN 1 Geger Madiun.
Instruktur Safety Riding MPM Berikan Tips Cari Aman Berkendara di SMKN 1 Geger Madiun.

Madiun – Portalnews Madiun Raya

Kecelakaan motor dengan pengendaranya pelajar masih mendominasi di jalanan. Hal tersebut mendorong Instruktur safety riding PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT mengkampanyekan safety riding dilingkungan sekolah. (06/09)

Bertempat di SMKN 1 Geger Madiun, edukasi safety riding diikuti oleh 150 peserta. Dengan mengambil tema Cari Aman Demi Kecerdasan Bangsa, edukasi safety riding ini merupakan salah satu rangkaian dari pembinaan sekolah mengenai kampanye safety riding.

” Kurangnya pemahaman dan pengetahuan mengenai cara berkendara serta tata tertib berlalu lintas dengan benar membuat kecelakaan di jalan raya didominasi oleh pelajar , untuk itu sangat diperlukan kampanye safety riding di lingkungan sekolah agar siswa mengetahui akan pentingnya keselamatan berkendara.” kata Hari Setiawan selaku Instruktur Safety Riding MPM.

Pada kesempatan kali ini diberikan materi mengenai pengetahuan akan rambu – rambu lalu lintas , cara berkendara yang benar, kelengkapan berkendara dan juga tekhnik berboncengan. Pada kesempatan kali ini juga diperkenalkan Honda Smart Technology merupakan kombinasi teknologi pintar dan fitur canggih yang memudahkan mulai dari sebelum berkendara hingga tiba ke tempat tujuan seperi eSP (Enhanced Smart Power), CBS (Combi Brake System), ISS ( Idling Stop System), Answer Back System dan LED Headlight.

” Baru pertama kali sekolah siswa kami mendapatkan edukasi mengenai safety riding, Kami sangat senang dapat edukasi mengenai safety riding karena banyaknya angka kecelakaan adalah anak- anak diusia masih sekolah.” kata Mety Leotiana, guru pembimbing SMKN 1 Geger Madiun. (Aji/Gin).

Pewarta : Aji Sudrajat

Redaktur : Agin Wijaya

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *